Home > Populer > PGRI Tegaskan Netral Dalam Pemilu 2024

PGRI Tegaskan Netral Dalam Pemilu 2024

SEMARANG, derapguru.com — Ketua Umum PB PGRI, Prof Dr Unifah Rosyidi, tegaskan bahwa organisasi PGRI bersikap netral dalam Pemilu 2024.

Penegasan netralitas PGRI tersebut disampaikan Prof Unifah saat menjawab pertanyaan wartawan di sela acara Puncak HUT Ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023 yang digelar PGRI Jateng di Balairung UPGRIS, Sabtu 9 Desember 2023.

“Insyaallah netral. Independen. Jangan tanya itu, karena itu ada dalam AD/ART kita,” tandas Prof Unifah.

Prof Unifah menambahkan, bahwa dalam AD/ART, organisasi ini disebut sebagai organisasi independen, unitaristik/inklusif, dan non-partisan. Independen artinya berdiri sendiri atau tidak berpihak pada siapapun.Apalagi non-partisan. Tidak boleh jadi partisan, apalagi terlibat partai tertentu. Jadi sudah tegas ya, PGRI bersikap netral, dan PGRI tidak terafiliasi dengan partai manapun,” tandas Prof Unifah.

Ketika disinggung pada sejumlah daerah ada beberapa kader PGRI maju dalam kontestasi kepartaian, Prof Unifah menandaskan bahwa itu adalah hak pribadi seseorang. Organisasi PGRI tidak bisa keterlibatan itu bersifat pribadi dan tidak ada kaitannya dengan organisasi.

“Kalau ada yang maju, itu sifatnya pribadi, tidak melibatkan organisasi. Secara organisatoris kita dilarang terlibat partai. Tapi kalau itu bersifat pribadi, tentu kita tidak bisa melarang hak dan pengembangan karir seseorang,” tutur Prof Unifah. (za)

You may also like
Puncak Hari Jadi ke-453: Tumpah Ruah, Ribuan Warga Banyumas Saksikan Kirab Pusaka
FPBS UPGRIS Gelar Family Gathering di Kediaman Rektor
Pertahankan Minat Anak Pada Seni Lukis Lewat Plasterkit
UPGRIS Akan Terima 88 Mahasiswa pada PMM 2024

1 Response

Leave a Reply