Home > D’PGRI > PGRI Jateng Ziarah ke Makam Pendahulu

PGRI Jateng Ziarah ke Makam Pendahulu

SEMARANG, derapguru.com – PGRI Provinsi Jawa Tengah mengadakan ziarah ke makam para ketua pendahulu untuk mengenang jasa-jasa mereka dalam mendirikan, merawat, dan membesarkan organisasi. Kegiatan yang dilangsungkan dalam rangka memperingati HUT Ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tersebut, dilangsungkan dengan mengunjungi tiga makam pendahulu—Taruno SH, Dr Subagyo Brotosedjati, Drs H Karseno—, Jumat 10 November 2023.

Ketua PGRI Jawa Tengah, Dr Muhdi SH MHum, dalam sambutannya menyampaikan bahwa para pendahulu ini adalah sosok-sosok penting yang memiliki jasa besar terhadap PGRI Jawa Tengah. Mereka telah mendirikan dan merawat organisasi sehingga organisasi ini dapat berkembang menjadi hebat dan sebesar ini.

“Mari kita doakan pendahulu kita husnul khatimah. Mendapatkan surga terbaik di sisi-Nya. Dan segala jasa besar terhadap organisasi maupun dalam memperjuangkan kaum guru diberikan pahala yang berlipat ganda oleh Tuhan Yang Maha Esa,” urai Dr Muhdi.

TABUR BUNGA: Ketua PGRI Jateng Dr H Muhdi SH MHum melakukan doa dan tabur bunga di Makam Mantan Ketua PGRI Jateng Dr Sugabyo Brotosedjati bersama keluarga alharhum. Foto: Zainal Arifin

Foto Dokumen Ziarah Klik Di Sini

Dr Muhdi menuturkan, kegiatan ziarah ke makam ketua pendahulu digelar setiap tahun sebagai rangkaian penghormatan terhadap jasa-jasa yang telah dilakukan. Besarnya organisasi tidak luput dari segala daya upaya yang telah beliau lakukan semasa menjabat Ketua PGRI Jateng.

“Setiap memperingati ulang tahun PGRI, kegiatan ziarah terus kami lakukan sebagai wujud penghormatan dan ucapan terima kasih telah mendirikan, merawat, dan mewariskan organisasi yang menjadi pelindung para guru dan tenaga kependidikan,” tandas Dr Muhdi.

BERDOA: Ketua PGRI Jateng berdoa di Makam Mantan Ketua PGRI Jateng Drs H Karseno. Foto: Zainal Arifin.

Foto Dokumen Ziarah Klik Di Sini

Kegiatan ziarah ini sendiri, diawali dengan melakukan ziarah di Makam Mantan Ketua PGRI Jateng Taruno SH di Kompleks Pemakaman Undip. Ziarah selanjutnya dilakukan di Makam Ketua PGRI Jateng Dr Subagyo Brotosedjati di Kompleks Pemakaman Desa Jagan Kabupaten Sukoharjo. Sedangkan, sebagai penutup rangkaian ziarah dilakukan di Makam Ketua PGRI Jateng Drs H Karseno di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal Semarang.

“Makam Pak Karseno, meskipun sama-sama di Semarang seperti Makam Pak Taruno, kami kunjungi paling akhir karena pada pagi hari tadi Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal digunakan untuk peringatan Hari Pahlawan,” tandas Dr Muhdi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan Keluarga Pimpinan Pendahulu, seluruh jajaran Pengurus PGRI Jawa Tengah, jajaran Pimpinan Universitas PGRI Semarang, jajaran pengurus PGRI Kota Semarang, dan jajaran pengurus PGRI Kabupaten Sukoharjo. (za)

You may also like
Ingat Bunda, Cara Komunikasi Anak Laki-Laki dan Perempuan Berbeda
FERDIANSYAH
Komisi X: Selalu Kurang Anggaran, Tapi Tak Berani Terbuka
SMKN 1 Juwangi Grobogan – Estima Industry Kembangkan Motor Listrik
Komisi X Dukung KPK Berantas Gratifikasi PPDB

Leave a Reply