Home > D’PGRI > PGRI Banyumas Gelar Berbagai Kegiatan Jelang HUT ke-77 PGRI

PGRI Banyumas Gelar Berbagai Kegiatan Jelang HUT ke-77 PGRI

PGRI BANYUMAS

BANYUMAS, derapguru.com –  Menjelang peringatan hari ulang tahun yang ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN), PGRI Banyumas menggelar berbagai macam kegiatan. Beberapa kegiatan yang digelar meliputi Bakti Sosial di PGRI Cabang Ajibarang, Seminar Nasional Pendidikan dan Diklat Kreator Konten.

“Untuk lomba, kami juga menggelar lomba voli, paduan suara, film pendek, podcast, vlog, majalah digital, dan best practice pembelajaran. Lomba diperuntukkan bagi anggota PGRI perwakilan di 27 cabang/kecamatan di Banyumas,” tutur pengurus Bidang Infokom PGRI Banyumas, Yusep Kurniawan MPd.

Lebih lanjut Yusep menuturkan, berbagai macam perlombaan dan seminar yang digelar ini dalam rangka merespon perubahan platform pembelajaran pada kurikulum merdeka. Oleh karena itu, berbagai macam kegiatan yang digelar mengarah pada peningkatan keahlian guru untuk menyambut kurikulum merdeka.

“Tentu saja untuk memancing guru-guru supaya lebih kreatif dan inovatif. Harapannya, kegiatan ini dapat lebih memotivasi para guru dalam melahirkan karya konten pembelajaran yang adaptif dan responsif terhadap kurikulum merdeka,” terang Yusef, Jumat 28 Oktober 2022.

Pada HUT ke 77 PGRI dan HGN Tahun 2022, lanjut Yusep, tema besar yang diangkat adalah Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan; Indonesia Kuat, Indonesia Maju. Tema ini memberikan pesan supaya guru selalu dapat beradaptasi dengan segala bentuk perubahan. Melakukan berbagai inovasi untuk memulihkan kondisi pasca pandemi menuju pendidikan Indonesia lebih baik lagi.

“Melalui berbagai lomba ini diharapkan guru dapat cepat tanggap dalam merespon perubahan melalui karya konten pembelajaran. Terus bergerak menciptakan karya baru untuk kemajuan pendidikan khususnya di Kabupaten Banyumas,” pungkasnya. (Musmuallim/za)

Leave a Reply