Home > D’Pop > Daerah > Penerimaan PTKIN, MAN 1 Surakarta Terbanyak di Jateng

Penerimaan PTKIN, MAN 1 Surakarta Terbanyak di Jateng

Agenda: MAN 1 Surakarta
Reporter: Tim Redaksi

JAKARTA, derapguru.com — MAN 1 Surakarta menjadi madrasah dengan siswa terbanyak di Jawa Tengah yang diterima di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) tahun 2023. Setidaknya ada 253 siswa yang dinyatakan diterima di PTKIN.

Hal tersebut disampaikan Kepala MAN 1 Surakarta, Slamet Budiono, di sela acara seminar “Penguatan Budaya Kerja Kementerian Agama di Era Disrupsi menuju Madrasah Mandiri Berprestasi”, di gedung pusat pembelajaran terpadu MAN 1 Surakarta, Sabtu 10 Juni 2023.

“Alhamdulillah siswa yang diterima SPAN PTKIN sebanyak 169 siswa,” ungkap Slamet Budiyono.

Lebih lanjut Slamet Budiono menuturkan, tidak hanya lolos SPAN PTKIN saja, MAN 1 Surakarta yang memiliki banyak siswa yang juga lolos seleksi perguruan tinggi umum melalui jalur SNBP tahun 2023. Untuk jalur perguruan tinggi umum, MAN 1 Suarakarta meloloskan sebanyak 84 siswa di berbagai perguruan tinggi negeri.

“Untuk siswa yang lolos jalur SNBP sebanyak 84 siswa. Mereka diterima diberbagai perguruan tinggi negeri di bawah Kemendikbudristek,” urai Slamet Budiono.

Dengan pencapaian-pencapaian ini, Slamet Budiono menyebutkan MAN 1 Surakarta sebagai madrasah yang paling banyak meloloskan siswanya dalam seleksi perguruan tinggi negeri terbanyak di Jawa Tengah

“Ini sesuai dengan tagline madrasah MELOMPAT, yaitu Mendunia, Loyal, Maju, Prestasi dan Moderat,” ucap Slamet Budiono sembari berpesan supaya para siswa yang lolos tersebut senantiasa menunjukkan prestasi dan menjaga nama baik alumni MAN 1 Surakarta. (za)

You may also like
MAN 1 Surakarta Jadi Lokasi Sosialisasi KPU Jateng di Sekolah
80 Siswa MAN 2 Kota Malang Lolos SNBP 2023, 16 di Fakultas Kedokteran
PDSS SNBP
Finalisasi PDSS Diperpanjang, 1387 Sekolah Belum Finalisasi
snbp
Ingat, Lolos SNBP Tidak Bisa Ikut SNBT

Leave a Reply