Home > Business > Pemkot Targetkan 7,2 Juta Kunjungan Wisatawan

Pemkot Targetkan 7,2 Juta Kunjungan Wisatawan

SEMAWIS

SEMARANG, derapguru.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menargetkan kunjungan wisatawan pada tahun 2023 ini hingga 7,2 juta pengunjung.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Wing Wiyarso. Disbudpar sudah mempersiapkan 35 kegiatan atau event besar selama satu tahun di 2023.

“Kami optimis, target yang ditetapkan untuk kunjungan wisata bisa terpenuhi pada masa pasca pandemi ini,” tandas Wing Wiyarso.

Lebih lanjut Wing menambahkan, bahwa pada tahun 2022 yang masih termasuk masa pandemi saja, kunjungan wisata di Kota Lumpia menembus 5,3 juta pengunjung. Artinya, dengan berkaca pada jumlah tersebut, target 7,2 juta sangatlah logis.

Cut off per 31 Desember 2022 itu kunjungan wisata sudah mencapai 5,3 juta. Pada akhir tahun kita terkena banyak bencana jadi memang kurang maksimal tapi tahun ini kita optimis bisa menembus target,” kata Wing.

Untuk mendukung pencapaian, lanjut Wing, Pemkot Semarang sudah menyiapkan 35 agenda besar di Kota Lunpia ini. Beberapa agenda besar tersebut antara lain Semarang Night Carnival, Dugderan, Festival Kota Lama, Festival Cheng Ho hingga Semarang Flower Festival. (za)

You may also like
Peletakan Batu Pertama Gedung PGRI Kota Pekalongan
PGRI Pati: Harus Yakin Bisa Capai Indonesia Emas
Ini Peringkat 34 Kampus Di Semarang Versi Webometrics
Pertahankan Minat Anak Pada Seni Lukis Lewat Plasterkit

Leave a Reply