Home > UPGRIS > Pagi Ini, UPGRIS Kukuhkan 615 Guru Profesional

Pagi Ini, UPGRIS Kukuhkan 615 Guru Profesional

PENGUKUHAN PPG 2023

SEMARANG, derapguru.com — Sebanyak 615 mahasiswa Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dikukuhkan sebagai Guru Profesional di Balairung UPGRIS, pagi ini, Sabtu 18 Februari 2023.

Prosesi pengukuhan dihadiri oleh Pembina Yayasan, Jajaran Pengurus Yayasan, Pimpinan Universitas, Senat, Pejabat Struktural, Dosen Pengajar PPG, dan Guru Pamong PPG.

Direktur Pascasarjana UPGRIS  Dr Ngasbun Egar menuturkan, dari 615 orang yang dikukuhkan,  233 orang mengikuti pengukuhan secara luring dan 382 orang mengikuti daring. Peserta yang dikukuhkan ini berasal dari dua kementerian, yakni Kemendibudristek dan Kemenag.

“Peserta dari kemendikbudristek terbagi atas tiga kategori, yakni PPG Daljab Kategori II,PPG Eks-PLPG, dan PPG Prajabatan 2021. Sedangkan yang dari Kemenang berasal dari PPG Daljab Angkatan II,” urai Dr Ngasbun.

Dari peserta sejumlah tersebut, 95.43 persen peserta PPG Kemendikbudristek Daljab Kategori II berhasil lulus, 27,48 persen PPG Kemendikbud Eks PLPG berhasil lulus, dan 100 persen PPG Prajabatan Tahun 2021 berhasil lulus.

“Sedangkan PPG Kemenag Dalam Jabatan Angkatan II yang berhasil lulus sebesar 87,5 persen,” tutur Dr Ngasbun. (za)

You may also like
Dosen UPGRIS Beri Pelatihan Penggunaan AI di LP Ma’arif NU Jepara
Rektor UPGRIS Berdayakan Guru di Batang Jadi Fasilitator Sekolah Ramah Anak
Wisuda UPGRIS, 45 Wisudawan Lulus Tanpa Skripsi
Generasi Saat Ini Akan Hadapi Masalah Yang Belum Ditemukan

Leave a Reply