Home > D’PGRI > Organisasi PGRI Untuk Peningkatan Profesi

Organisasi PGRI Untuk Peningkatan Profesi

Agenda: Digital Literacy Training 
Reporter: Tim Redaksi

 

SUKOHARJO, derapguru.com – Berbagai macam badan dan alat kelengkapan organisasi PGRI dibentuk untuk meningkatkan profesionalisme guru dalam menjalankan tugas pofesi. Oleh karena itulah, para guru anggota PGRI diminta untuk banyak terlibat atau memanfaatkan badan atau alat kelengkapan organisasi ini untuk pengembangan profesi.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua PGRI Sukoharjo, Drs Suwarto, dalam acara Diseminasi Digital Literacy Training dan Pemanfaatan Aftificial Intelegence Dalam Penulisan Buku yang digelar di Gedung PGRI Kabupaten Sukoharjo, Sekasa 22 Agustus 2023.

“Di organisasi PGRI ada semacam bidang dan alat kelengkapan yang mendukung laju organisasi. Ini badan-badan dan alat kelengkapan organisasi ini dibentuk dalam rangka penbingkatan kompetensi sekaligus memfasilitasi keinginan guru,” tutur Suwarto.

Suwarto menambahkan, untuk menambah nyaman kegiatan para guru, dibangun pula gedung megah yang dinamakan Gedung PGRI Kabupaten Sukoharjo. Gedung yang dibangun melalui hasil sewa Graha PGRI dan iuran anggota ini mendapatkan apresiasi tersendiri dari Ketua Umum PB PGRI Prof Unifah Rosyidi MPd sebagai Gedung PGRI termegah di seluruh Indonesia.

“Prof Unifah Rosyidi menyebut gedung ini sebagai Gedung PGRI termegah di seluruh Indonesia. Semua ini bisa terwujud berkat kerjasama yang baik. Berkat dukungan dari panjenengan juga,” tutur Suwarto.

Lebih lanjut Suwarto menuturkan, bangunan ini berdiri dari hasil sewa Graha PGRI, ditambah dengan iuran anggota. “Iurane belum rampung, tapi gedunge sudah berdiri. Lha kok bisa begitu? Sebab untuk menggenapi kekurangannya ngutang dulu sama koperasi. Jaminanya badan saya ini,” tutur Suwarto disambut tepuk tangan meriah.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PGRI Jateng Dr H Muhdi SH MHum, Wakil Ketua PGRI Jateng Drs Rismono MPd, Sekum PGRI Jateng Drs Aris Munandar MPd, Wasekum PGRI Jateng Dr Saptono Nugrohadi MPd, Kabiro Kominfo PGRI Jateng Dr Agus Wismanto MPd.(za)

You may also like
Ingat Bunda, Cara Komunikasi Anak Laki-Laki dan Perempuan Berbeda
FERDIANSYAH
Komisi X: Selalu Kurang Anggaran, Tapi Tak Berani Terbuka
SMKN 1 Juwangi Grobogan – Estima Industry Kembangkan Motor Listrik
Komisi X Dukung KPK Berantas Gratifikasi PPDB

Leave a Reply