Home > BERITA > Nadiem Targetkan 100 Ribu Guru Penggerak di 2024

Nadiem Targetkan 100 Ribu Guru Penggerak di 2024

JAKARTA, derapguru.com – Mendikbudristek Nadiem Makarim menargetkan 100 ribu guru penggerak di tahun 2024. Target tersebut dicanangkan karena keberadaan guru penggerak sebagai inovator pendidikan sangat dibutuhkan.

“Sekarang sudah ada 50 ribu guru penggerak di lapangan, menyalakan api-api perubahan di masing-masing daerah dan tahun depan akan ada 100.000 guru penggerak,” kata Nadiem dalam acara puncak HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2023, di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu 25 November 2023.

Nadiem Makarim menambahkan, bangsa Indonesia membutuhkan lebih banyak inovator penggerak untuk menyambut perubahan. Guru-guru inilah akan mencari cara-cara inovatif untuk mendidik dan memaksimalkan potensi anak-anak didik di Indonesia.

“Ke depan kita membutuhkan lebih banyak inovator penggerak. Untuk itu yang terpenting dari hasil Merdeka Belajar (adalah) keberanian untuk mencari yang terbaik bagi murid-murid kita,” tandasnya.

Nadiem Makarim menambahkan guru penggerak telah membuat perbedaan yang mendasar dalam profesi guru. Untuk mendukungnya, pemerintah memberikan sejumlah keistimewaan, mulai dari dana, bahkan prospek yang tidak bisa didapatkan oleh yang bukan guru penggerak.

“Salah satunya adanya fasilitas pelatihan bagi guru penggerak. Di mana guru penggerak dipersiapkan menjadi kepala sekolah hingga pengawas,” tutur Nadiem Makarim. (za)

You may also like
Kemendagri Seriusi Pembiayaan Beasiswa untuk Papua
Sambut Mahasiswa PMM, Rektor UPGRIS: Kalau Dana Belum Turun Kami Talangi
Terlibat Bullying, Anak Vincent Rompies Dikeluarkan dari Sekolah
Guru Penggerak Aset Pemerintah Daerah

Leave a Reply