Home > D’PGRI > Minimal Pernah Berkunjung Di sini

Minimal Pernah Berkunjung Di sini

Agenda: Sosialisasi Perjuangan dan Daspen
Reporter:  Tim Redaksi

BANYUMAS, derapguru.com — Faktor kedekatan akan menjadi salah satu faktor pertimbangan bagi guru-guru di Banyumas untuk memberikan suara. Salah satu bentuk konkret dari kedekatan, tidak hanya dikenali saja oleh para guru, tapi minimal pernah berkunjung menjumpai para guru di Banyumas.

Hal tersebut disampaikan Ketua PGRI Banyumas, Sarno SH MSi, dalam acara Sosialisasi Perjuangan dan Daspen PGRI Jateng di Gedung Guru PGRI Banyumas, Jumat 28 Juli 2023.

“Pertama, punya konsen di bidang guru dan pendidikan. Kedua, yang bisa memperjuangkan nasib guru. Dan ketiga, orang yang dekat. Kategori dekat ya minimal pernah berkunjung di sini,” tutur Sarno disambut tawa para audiens.

Sarno menuturkan, Banyumas adalah wilayah dengan suara pemilihan DPD Jateng tertinggi pada pemilu-pemilu sebelumnya. Oleh karena itu, wilayah ini termasuk wilayah strategis yang menjadi incaran para kandidat legislatif baik jalur partai maupun non-partai.

“Kita ini menjadi penyumbang suara terbesar. Kalau tidak salah mencapai kisaran di atas 50 ribu suara untuk DPD Jateng. Ini suara yang paling besar di Jawa Tengah bila dibandingkan dengan lainnya,” tutur Sarno.

Lebih lanjut, Sarno menambahkan, para pemilih di Banyumas termasuk pemilih yang cerdas-cerdas. Rekam jejak perjuangan para kandidat menjadi sangat penting karena masyarakat Banyumas tidak mau memilih kandidat yang tidak jelas rekam jejaknya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PGRI Jateng Dr Muhdi SH MHum, Wakil Sekretaris Umum Drs Wahadi MPd, Wakil Bendahara PGRI Jateng Muslich MAcc, Kominfo PGRI Jateng Dr Agus Wismanto, Wakil Ketua PGRI Banyumas Umar MM, Sekretaris PGRI Banyumas Kasianto SPd, dan Sekbid Pemberdayaan Perempuan PGRI Banyumas Poppy Andhi Utama SPd. (za)

You may also like
Kemendagri Seriusi Pembiayaan Beasiswa untuk Papua
Sambut Mahasiswa PMM, Rektor UPGRIS: Kalau Dana Belum Turun Kami Talangi
Terlibat Bullying, Anak Vincent Rompies Dikeluarkan dari Sekolah
Guru Penggerak Aset Pemerintah Daerah

Leave a Reply