Home > D’Pop > Daerah > Meriahkan Hari Santri, SD IT Insan Cendekia Hadirkan Kak Bimo

Meriahkan Hari Santri, SD IT Insan Cendekia Hadirkan Kak Bimo

Agenda: SD IT Insan Cendekia

Reporter: Tim Redaksi

 

BOYOLALI, derapguru.com – Hari Santri yang akan jatuh pada 20 Oktober 2023 dirayakan secara meriah oleh SD IT Insan Cendekia Boyolali, Jumat 18 Oktober 2023. Berbagai event kegiatan digelar digelar mulai kegiatan sosialisasi berbagai macam kegiatan santri sampai dengan menghadirkan pendongeng nasional, Kak Bimo.

Kepala SD IT Insan Cendekia, Siti Rohmiyatun, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan ketiga dari rangkainan kegoatalm pembukaan dalam rangka memeriahkan Hari Santri.

“Materi bullying ini merupakan kerja sama kami dengan polsek agar semua siswa paham tentang bullying. Tentu saja kami berharap sekolah ini menjadi sekolah anti bullying sehingga menjadi tempat yang nyaman siswa untuk belajar. Sesuai dengan semangat yang kami usung, menjadi sekolah nyaman,” urai Siti Rohmiyatun.

Siti Rohmiyatun menambahkan, selain menghibur siswa, tujuan kedatangan Kak Bimo ke sekolah juga dalam rangka menggalang dana kemanusiaan untuk Palestina. Semarang termasuk bagian road show Kak Bimo. “Kami mengajukan agar menjadi salah satu tempat yang dia singgahi’” imbuh Siti Rohmiyatun.

Selain mendatangkan Kak Bimo, lanjut Siti Rohmiyatun, SD IT Insan Cendekia  juga menggelar sosialisasi sekolah anti bullying. Sosialisasi ini merupakan kegiatan kerjasama sekolah dengan dengan kepolisian setempat agar semua siswa paham tentang bullying.

“Tentu saja kami berharap sekolah ini menjadi sekolah anti bullying sehingga menjadi tempat yang nyaman siswa untuk belajar. Sesuai dengan semangat yang kami usung, menjadi sekolah nyaman,” buka Siti.

Masih dalam rangkaian kegiatan Hari Santri, SD IT Insan Cendekia juga menggelar kegiatan lomba mewarnai tingkat TK ini diikuti sekitar 300 siswa dari berbagai TK yang ada di Boyolali. “Kami mengundang mereka untuk ikut acara ini. Alhamdulillah disambut cukup antusias dengan banyaknya siswa yang datang. Untuk lomba ini kami menyediakan hadiah berupa uang tunai dan beasiswa pendidikan.” Tambahnya. (za)

You may also like
Ingat Bunda, Cara Komunikasi Anak Laki-Laki dan Perempuan Berbeda
FERDIANSYAH
Komisi X: Selalu Kurang Anggaran, Tapi Tak Berani Terbuka
SMKN 1 Juwangi Grobogan – Estima Industry Kembangkan Motor Listrik
Komisi X Dukung KPK Berantas Gratifikasi PPDB

Leave a Reply