Home > D’Pop > Daerah > MAN 1 Kota Semarang gelar Bimtek Madrasah Digital  

MAN 1 Kota Semarang gelar Bimtek Madrasah Digital  

MAN 1 Kota Semarang, Bimtek Madrasah Digital

SEMARANG, derapguru.com – Untuk mendorong akselerasi dan implementasi Program Madrasah Digital, MAN 1 Kota Semarang menggelar kegiatan bimbingan teknis yang dipusatkan di Ruang Multimedia, Sabtu 11 Februari 2023.

Kepala MAN 1 Kota Semarang H Tasimin, yang diwakili Waka Kurikulum Aris Fahrudin SSi MPd, menyambut hangat kegiatan yang dilangsungkan. Kegiatan-kegiatan seperti ini merupakan upaya madrasah untuk meningkatkan kemampuan guru-guru yang ada di MAN 1 Kota Semarang.

“Kita salah satu pioneer dari madrasah lain. Kedepannya kita harus lebih kreatif lagi untuk menunjukkan keunggulan yang ada di madrasah kita ini,” tutur Taufik.

Dalam kegiatan Bimtek tersebut, dihadirkan narasumber ahli, Eko Budiana SPd, yang langsung memberikan praktik langsung bagaimana mengenali aplikasi dan support system program madrasah digital.

Selain itu, Eko Budiana juga mengenalkan berbagai macam aplikasi dan eligibilitasnya terhadap Operating System (OS) yang digunakan dalam komputer sekolah.

“Kami berharap, setelah memahami sistem secara teknis, bapak/ibu guru dapat saling menerima dan memberi materi pembelajaran dengan 64 madrasah lainnya,” tutur Eko Budiana.

Waka Humas MAN 1 Kota Semarang, Chomsatun SH MPd, menuturkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 21 guru dan beberapa tenaga teknis. Harapannya, setelah mengikuti kegiatan ini, para guru dan tenaga teknis dapat mengaplikasikan langsung bagaimana Program Madrasah Digital. (za)

You may also like
MAN 1 Kota Semarang
MAN 1 Kota Semarang Perkuat Character Building
MAN 1 KOTA SEMARANG
PAS MAN 1 Kota Semarang Berbasis Ponsel
MAN 1 Kota Semarang
Dari Story Telling, Drama, sampai Fashion Show
UPACARA SUMPAH PEMUDA MAN 1 KOTA SEMARANG
MAN 1 Kota Semarang Gelar Upacara Sumpah Pemuda

Leave a Reply