Home > D’PGRI > Ketua PGRI Kabupaten Tegal: Guru Harus Hadir Di mana-mana

Ketua PGRI Kabupaten Tegal: Guru Harus Hadir Di mana-mana

PGRI KABUPATEN SLAWI

SLAWI, derapguru.com – Guru harus mampu hadir di seluruh sendi-sendi masyarakat. Harus banyak memberikan warna di masyarakat. Dan harus pula banyak membawa kemanfaatan bagi masyarakat.

Pesan yang disampaikan Ketua PGRI Kabupaten Tegal yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal, H Akhmad Was’ari, dalam acara Resepsi HUT Ke-77 PGRI dan Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2022, yang digelar Kamis 1 Desember 2022.

“Guru harus ada di mana-mana, harus mampu memberikan warna, dan harus membawa banyak kebermanfaatan bagi masyarakat. Semangat inilah yang terus kita dorong supaya para guru membawa banyak kemanfaataan bagi masyarakat,’ tutur Was’ari dalam sambutannya.

Sampai sejauh ini, lanjut Was’ari, peran para guru di masyarakat sudah sangat telihat. Tidak sedikit guru yang menjadi pengurus RT, pengurus RW, bahkan ada pula yang sampai menjadi kepala desa. Ini peran-peran positif guru di masyarakat yang akan terus didorong untuk dikembangkan.

“Karena itulah, apabila ada guru hendak bertarung mengikuti kontestasi politik, baik melalui jalur legislatif maupun eksekutif, saya menegaskan supaya para guru yang lain turut membantu. Wajib  hukumnya bagi para guru untuk memberi dukungannya,” tutur Wasari.

Lebih lanjut Was’ari menambahkan, bahwa dirinya masih teringat pesan Ketua Umum PGRI Pusat di sela-sela kegiatan Konferensi PGRI yang digelar di Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur. Ketua Umum PB PGRI menyampaikan pesan supaya para guru membantu usaha rekan-rekan guru yang sedang mengikuti kontestasi politik.

Kegiatan resepsi yang digelar PGRI Kabupaten Tegal ini diwarnai pula dengan kegiatan pentas seni dari para guru anggota PGRI Kabupaten Tegal. Dalam kesempatan tersebut, para tamu undangan juga diajak untuk mencoba praktik membuat batik tulis dengan menggunakan canting. (za)

You may also like
PGRI Banyumas Raya Raih Juara Umum
Nadiem Targetkan 100 Ribu Guru Penggerak di 2024
Jokowi: Guru Bukan Pekerjaan Ringan
Ribuan Guru Mulai Berkumpul di Britama Arena

Leave a Reply