Home > D’PGRI > Ketua PGRI Demak: Kadang Keinginan Kita Tidak Sesuai Harapan

Ketua PGRI Demak: Kadang Keinginan Kita Tidak Sesuai Harapan

SEMARANG, derapguru.com — Boleh-boleh saja kita memiliki harapan tertentu dalam hidup. Akan tetapi, pada akhirnya kita harus berserah sebab Tuhan-lah jadi penentu apakah keinginan kita akan terwujud atau tidak.

Pesan mendalam tersebut disampaikan Ketua PGRI Demak, H Sapon MPd, saat menyikapi bencana banjir yang melanda wilayah Demak dalam acara “Refleksi Ramadan Bersama PGRI Jawa Tengah” yang disiarkan UP Radio Semarang, Selasa 19 Maret 2024.

“Kadang-kadang keinginan kita itu tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Maka dari itu, kita harus selalu berdoa supaya kita itu selalu diberian kesehatan dan keselamatan dalam hidup,” tutur H Sapon.

H Sapon menambahkan, peristiwa banjir yang melanda wilayah Kabupaten Demak merupakan benar-benar membuat para guru dan pengurus PGRI Demak tak bisa berbuat banyak. Hal ini dikarenakan nyaris seluruh wilayah di Kabupaten Demak terdampak bencana banjir.

“Kami sampai bingung mengambil langkah. Mau minta solidaritas pada sesama anggota, tapi nyaris semua anggota juga terdampak banjir. Ini yang membuat kami benar-benar tidak bisa berbuat apa-apa,” tutur H Sapon.

Lebih lanjut H Sapon menuturkan, banjir yang melanda Kabupaten Demak memang cukup membawa tekanan besar pada masyarakat. Pasalnya, banjir tidak hanya datang sekali, tapi datang dua kali ketika masyarakat belum tuntas menangani dampak yang pertama.

“Bisa dibayangkan bagaimana tekanan yang dialami masyarakat. Belum usai kami bersih-bersih banjir yang pertama, tiba-tiba banjir kembali datang. Ini yang benar-benar membuat kami benar-benar berserah bahwa berkah maupun musibah semua datangnya dari Allah swt,” tutur H Sapon. (za)

You may also like
H Widadi: Manusia Berakal Akan Memanfaatkan Waktu
Dr Muhdi: Karena Keikhlasan PGRI Jateng Bisa Ngremboko Seperti Ini
Wakil Rektor III UIN Walisongo Akan Ceramah di Halal Bihalal PGRI Jateng
Siswa MTsN 3 Malang Raih Prestasi di Rumania

Leave a Reply