Home > D’PGRI > Ketua PGRI Batang: Ini Upaya lain Peningkatan Kualitas Pendidikan

Ketua PGRI Batang: Ini Upaya lain Peningkatan Kualitas Pendidikan

SEMARANG, derapguru.com — PGRI Kabupaten Batang mulai panen guru-guru bergelar magister pendidikan dalam satu atau dua tahun ke depan. Hal ini tidak lepas dari kebijakan cerdas Ketua PGRI Batang untuk mengambil sisi lain peningkatan kualitas pedidikan di daerahnya.

“Ini hanya upaya lain untuk peningkatan kualitas anggota melalui pendidikan, yakni dengan meningkatkan kualitas pendidikan guru-gurunya. Bila kualitas gurunya meningkat, kualitas pendidikan siswa-siswanya nanti juga akan meningkat dengan sendirinya,” tutur Ketua PGRI Batang, M Arif Rohman.

Arif menambahkan, sejak tahun 2019, di PGRI Kabupaten Batang sebenarnya telah terbentuk ekosistem positif untuk peningkatan kualifikasi pendidikan. Para guru sudah memiliki kesadaran tinggi untuk mengup-grade ilmu dengan menempuh kualifilasi-kualifikasi pendidikan yang lebih tinggi.

Lebih lanjut Arif menuturkan, saat ini nyaris ada 100 guru anggota PGRI Batang yang sedang menempuh studi magister di Kampus UPGRIS. Mereka tersebar di berbagai program studi dan dalam waktu dekat akan segera menyelesaikan studinya.

“Kami selalu ingin bertumbuh, bertumbuh, dan terus bertumbuh. Dan kampus yang kami pandang bisa mengakomodir dan memberikan ruang untuk bertumbuh di sela kesibukan-kesibukan kami dalam mendidik adalah UPGRIS. Dan tentu saja, pilihan ke kampus UPGRIS juga kerena kampus ini merupakan penjelmaan dari organisasi PGRI itu sendiri,” tandas Arif. (za)

You may also like
Rektor UPGRIS: Momen Istimewa Bersama Keluarga Besar UPGRIS
Kampus Harus Hasilkan Lulusan Kompetitif
Dunia Pendidikan Harus Cepat Beradaptasi
Rektor UPGRIS: Pendidikan Tinggi Adalah Ujung Tombak

Leave a Reply