Home > Business > Kembangkan Street Food, Putri Dapat 5-6 Juta Per Bulan

Kembangkan Street Food, Putri Dapat 5-6 Juta Per Bulan

Agenda: Alumni Vokasi Kembangkan Street Food
Reporter: Tim Redaksi

JAMBI, derapguru.com – Kabar sukses mengubah nasib terus bermunculan melalui program vokasi Kemendikbudristek. Kali ini hadir kabar dari alumnus Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Dahlia Jambi bidang Tata Boga bernama Putri Dahlia Atsilah.
Berhasil mengembangkan konsep street food, Putri berhasil meraih keuntungan rata-rata 5-6 juta per bulan. Selepas kursus di LKP Dahlia pada bulan Februari lalu, Putri membuka gerai street food bernama “Jajanan Bandung” yang banyak diminati anak-anak muda.
“Kebetulan keluarga dari nenek saya orang Bandung, makanya saya berinisiatif membuat street food dengan jenis makanan Bandung yang unik-unik,” ungkap Nadia.
Di gerainya ia menjual berbagai macam jenis street food, mulai dari berbagai macam es, lumpia basah, kwetiau spesial, seblak, dan basreng. Sejak dibuka, gerainya tidak pernah sepi dari pembeli.
“Dari dulu sudah senang dengan dunia masak dan setelah keluar dari pondok ingin membuka usaha kuliner,” tutur Nadia mengatakan motivasinya mengikuti kursus tata boga.
Melalui kursus reguler selama tiga bulan, Nadia mempelajari berbagai macam jenis makanan, seperti jajanan pasar, bakery, dan juga street food. Hingga akhirnya ia menjatuhkan hati untuk membuka usaha street food karena peluang pasar yang bagus.
“Kebanyakan orang-orang senang dengan cemilan pedas dan gurih. Namun, saya tetap berinovasi dengan memberikan banyak sayuran dari jajanan tersebut. Hal itu agar makanan yang dibuat tetap memiliki nutrisi yang baik,” jelas Nadia.
Memilih jajanan street food dengan menjual makanan Bandung pun berbuah manis. Nadia bisa mendapatkan profit bersih sekitar Rp5—6 juta rupiah per bulan atau sekitar dua kali lipat dari UMK Kota Jambi. Dari hasil usahanya tersebut, ia bisa mengembalikan tabungannya yang dahulu menjadi modal membuka usaha. (za)

You may also like
Dr Muhdi: Apresiasi Untuk Seluruh Pimpinan UPGRIS
Rektor UPGRIS: Momen Istimewa Bersama Keluarga Besar UPGRIS
M Nasir Anggaran Pendidikan 20 Persen Perlu Diawasi Ketat
Dear Guru, PembaTIK 2024 Telah Buka Pendaftaran

Leave a Reply