Home > D’PGRI > Kegiatan ini Bukan Kegiatan Sesaat

Kegiatan ini Bukan Kegiatan Sesaat

Agenda: Bantuan Air Bersih PGRI Jateng

Reporter: Tim Redaksi

SRAGEN, derapguru.com – Kegiatan penyaluran Bantuan Air Bersih PGRI Jateng bukan hanya kegiatan yang bersifat insidental atau dilakukan hanya pada saat-saat ini saja. Kegiatan penyaluran air bersih ini merupakan kegiatan yang sudah berlangsung lama—dan telah menjadi program rutin tahunan—untuk membantu meringankan beban warga masyarakat Jawa Tengah yang dilanda bencana kekeringan atau kesulitan air bersih.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua PGRI Sragen, Riris Wijonarko MPd, di sela acara penyaluran Bantuan Air Bersih PGRI Jateng untuk wilayah Kabupaten Sragen yang dipusatkan di Desa Jekini Kecamatan Mondokan Kabupaten Sragen, Selasa 12 September 2023.

“Kegiatan ini bukan kegiatan sesaat. Kegiatan ini adalah kegiatan rutin tahunan. Menjadi kegiatan pembuka dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 atau HUT ke-78 PGRI,” tutur Riris Wijonarko.

Riris Wijonarko menambahkan, wilayah Sragen biasanya meminta bantuan puluhan tangki air bersih saat musim kemarau seperti ini. Akan tetapi, sampai sejauh ini, wilayah yang dilanda kekeringan baru ada dua kecamatan, yakni Kecamatan Mondokan dan Kecamatan Gesi.

“Tahun-tahun lalu kita lebih dari 20—30an tangki air bersih. Kali ini kita mengajukan 15 tangki air bersih, karena sampai sejauh ini baru dua kecamatan yang mengajukan bantuan, yakni Kecamatan Mondokan dan Kecamatan Besi,” tutur Riris Wijonarko.

Lebih lanjut Riris Wijonarko mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PGRI Jawa Tengah yang telah mengirimkan bantuan air bersih pada warga Kabupaten Sragen. Harapannya, apabila musim kemarau berkepanjangan, ke depannya masih akan ada bantuan air bersih lagi untuk wilayah Kabupaten Sragen.

“Kami berharap musim kering akan segera berlalu sehingga bencana kekeringan ini tidak semakin meluas. Tapi bila bencana kekeringan ini masih panjang, kami berharap bantuan air bersih ini akan datang lagi mengunjungi kami,” tutur Riris Wijonarko.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PGRI Jateng Dr Muhdi SH MHum, Sekum PGRI Jateng Drs Aris Munandar MPd, Wakil Sekum PGRI Jateng Dr Sapto Budoyo, Kabiro Kerohanian dan Pembinaan Karakter Bangsa Sunan Baedowi SPdI MSi, Kabiro Komunikasi dan Informasi Dr Agus Wismanto MPd, Sekretaris PGRI Sragen Sutanto, dan Ketua PGRI Cabang Mondokan Sragen Mardiyanto MPd. (za/wis)

You may also like
Siswa MTsN 3 Malang Raih Prestasi di Rumania
Meski Tak Jadi Eskul Wajib, Pramuka Tetap Wajib Ditawarkan
22 Ribu Jurnal Perguruan Tinggi Bakal Dievaluasi Diktiristek
Ini Pesan PGRI Untuk Presiden Mendatang

Leave a Reply