Home > D’Pop > Daerah > Kadindik Joko Wiyono: 4 Hal Penting yang Perlu Diimplementasikan Guru

Kadindik Joko Wiyono: 4 Hal Penting yang Perlu Diimplementasikan Guru

BANYUMAS, derapguru.com, – Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Kabupaten Banyumas, Drs Joko Wiyono MSi, berharap para guru dapat mengingat 4 hal penting. Keempat hal penting tersebut antara lain etika pendidik, perubahan teknologi, gaya hidup proporsional, dan guru sebagai teman curhat murid dalam preferensi kehidupan.

Hal tersebut disampaikan Joko Wiyono dalam kegiatan Pembinaan Pegawai Bagi Guru ASN Korwilcam Dindik Jatilawang yang dihadiri oleh 239 ASN diantaranya 117 PPPK dan 122 PNS di Gedung Korwilcam Dindik Jatilawang, <nSelasa 5 Maret 2024.

“Pembinaan merupakan sebuah kebutuhan yang mutlak untuk kemajuan ASN. Salah satu yang juga penting, guru dituntut untuk menerapkan konsep pembelajaran berdiferensiasi secara maksimal agar dapat memenuhi kebutuhan belajar peserta didik,” ucapnya.

Joko Wiyono juga mengapresiasi para guru karena telah membantu Kabupaten Banyumas meraih dua prestasi sekaligus, yaitu Asesmen dan Pendidikan Inklusi, serta PMM Kabupaten Banyumas bertahan diperingkat 1.

“Terima kasih ibu/bapak, melalui forum ini kita jadi bisa bersilaturahmi. Semangat terus dalam berkarya dan berkarir. Terima kasih juga telah support Banyumas untuk terus berprestasi,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan kepada guru ASN PPPK bahwa yang mengevaluasi kinerja mereka adalah Kepala Sekolah.

“Indikatornya berupa skill, kedisiplinan, kinerja, serta ikuti apa yang menjadi aturan dan ketentuan,” ucapnya mengakhiri sambutan.

Ketua Panitia, Nur Rofiah SPd, menyampaika penyelanggara kegiatan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Drs Joko Wiyono, M,Si. Harapannya kegiatan pembinaan dapat memberikan motivasi dan semangat untuk meningkatkan etos kerja ASN di Korwilcam Dindik Jatilawang.

<span;>“Terima kasih bapak telah berkenan hadir. Kami berharap dengan kegiatan ini semangat berkarya dan kinerja ibu/bapak guru meningkat,” ucapnya. (Riska Widya/Yusep Kurniawan/za)

You may also like
Dr Muhdi: Apresiasi Untuk Seluruh Pimpinan UPGRIS
Rektor UPGRIS: Momen Istimewa Bersama Keluarga Besar UPGRIS
Gayeng Sekali, Ditembak Nyanyi Pak Bani Minta Remidi
Dr Muhdi: 3-4 Agustus Digelar Konverensi Provinsi

Leave a Reply