Home > Populer > Itjen Kemenag Siap Kawal Program Inpassing Guru

Itjen Kemenag Siap Kawal Program Inpassing Guru

JAKARTA, derapguru.com – Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Agama (Kemenag) memastikan siap melakukan pengawalan terhadap program impassing guru di bawah kementeriannya.

Hal tersebut disampaikan Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenag, Dr H Faisal Ali Hasyim SE MSi CA CSEP, saat menghadap Menag Yaqut Cholil Qoumas di Kantor Kementerian Agama, Kamis 23 November 2023.

“Kami siap melakukan pengawalan dan pengawasan program impassing. Akan kami usahakan pula untuk dapat mengawal prosesnya. Terutama terkait validasi data-data calon guru inpassing tersebut,” ujar Faisal.

Kesiapan Itjen untuk mengawal proses impassing disampaikan saat merespon permintaan Menag Yaqut agar Itjen melakukan pengawasan dan pengawalan terhadap proses impassing .

Menag menekankan perlunya tindakan pemngawasan dan pengawalan supaya perkara yang berkaitan dengan harkat hidup orang banyak tersebut dapat berjalan baik sebagaimana mestinya.

“Saya minta Itjen untuk terus kawal impassing guru. Karena ini menyangkut banyak hajat hidup stakeholder kita,” kata Menag Yaqut, sebagaimana dilansir dari laman resmi Kemenag.

Dalam perjumpaan tersebut, Faisal juga memberikan Laporan Pengawasan Triwulan III Tahun 2023 yang dilakukan jajarannya.

Menag Yaqut mengapresiasi kerja Tim Itjen Kemenag dalam menyiapkan laporan pengawasan. Kinerja pengawasan yang diberikan rutin tiap tiga bulan ini diharapkan dapat menjadi contoh untuk stakeholder lainnya.

“Semoga dapat digunakan sebagai alat untuk merumuskan strategi selanjutnya demi membangun Kemenag lebih baik,” pungkasnya. (za)

You may also like
Dalam Suasana Duka, Rektor UPGRIS Buka Porsima UPGRIS
Rumah Bu Guru Blora Ludes Dilalap Si Jago Merah
Peletakan Batu Pertama Gedung PGRI Kota Pekalongan
Mahasiswa PPG Prajabatan UPGRIS Gelar Pelatihan Quilling Paper

Leave a Reply