Home > BERITA > Irjen Kemenag: Jangan Percaya Oknum Janjikan Kelulusan P3K

Irjen Kemenag: Jangan Percaya Oknum Janjikan Kelulusan P3K

P3K KEMENAG

JAKARTA, derapguru.com — Kementerian Agama (Kemenag) menggelar seleksi Computer Assisted Test (CAT) Seleksi Aparatur Sipil Negara dengan Perjanjian Kerja (ASN P3K) Tahun Anggaran 2022, Minggu 2 April 2023.

Seleksi yang dipantau langsung tim Inspektorat Jenderal Kementerian Agama ini di gelar secera serentak di 23 titik lokasi di seluruh Indonesia.

Inspektur Jenderal Kemenag, Faisal, menyampaikan bahwa pemantauan dilakukan dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan, pengendalian, dan evaluasi.

Menurutnya, setiap proses pengadaan ASN P3K pihaknya akan terus melakukan pemantauan untuk menjamin pelaksanaannya berlangsung secara objektif, transparan, bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme, serta tidak dipungut biaya.

“Kepada peserta, saya harapkan sungguh-sungguh dalam mengerjakan ujian. Jangan percaya oknum yang menjanjikan kelulusan untuk diterima menjadi P3K, apalagi jika meminta sejumlah uang atau dalam bentuk apapun,” tegas Faisal.

Faisal menegaskan bahwa kelulusan seleksi ASN P3K ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi peserta ujian sendiri. Maka ketika telah lulus nanti, Faisal meminta para peserta untuk terus mengingat bahwa persaingan menjadi ASN tidaklah mudah sehingga dalam bekerja bisa bersungguh-sungguh.

Ujian CPPPK Kementerian Agama sendiri digelar dari 17 Maret sampai 9 April 2023. Total ada 74.424 pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi untuk mengikuti ujian CAT yang akan mengisi 49.549 formasi jabatan pada Kementerian Agama. (za)

You may also like
Kemenag Ancam Tutup Kampus Yang Gelar Perkuliahan Ilegal
Pertahankan Minat Anak Pada Seni Lukis Lewat Plasterkit
UPGRIS Akan Terima 88 Mahasiswa pada PMM 2024
Pengawas Sekolah Perlu Bertransformasi

Leave a Reply