Home > D’PGRI > Insyaallah, Guru Masuk Surga Paling Tinggi

Insyaallah, Guru Masuk Surga Paling Tinggi

Agenda: Bantuan Air Bersih PGRI Jateng
Reporter: Tim Redaksi
 

SEMARANG, derapguru.com – Profesi guru adalah profesi mulia. Profesi yang bertugas membagikan ilmu dan mencerdaskan bangsa. Selama ilmu yang diajarkannya masih digunakan, maka amal ibadahnya akan terus mengalir tiada putus.

Hal tersebut disampaikan Ketua PGRI Jateng, Dr H Muhdi SH MHum, saat mengenalkan organisasi guru dalam lawatan penyaluran air bersih di Desa Ngargosari dan Desa Bringinsari Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal, Rabu 4 Oktober 2023.

“Kami ini dari PGRI. Organisasinya para guru, Bapak/Ibu. Guru itu profesi yang mulia. Insyaalah, guru masuk surga paling tinggi. Karena tugasnya memberikan ilmu. Selama ilmunya masih digunakan, pahalanya akan terus mengalir,” tutur Dr Muhdi sambil tersenyum.

Dr Muhdi menambahkan, organisasi PGRI berdiri tepat 100 tahun setelah kemerdekaan Republik Indonesia. Ini organisasi tua yang usianya setua usia negara Indonesia. Cita-cita organisasi ini adalah menjaga keutuhan bangsa ini, mencerdaskan bangsa, dan memperjuangkan kesejahteraan para guru dan masyarakat.

“Bukan hanya guru yang kami perjuangkan, tapi masyakarat baik dari sisi kemudahan dalam mendapatkan pendidikan, tapi juga turut memikirkan kesejahteraan masyarakat. Salah satu bentuknya seperti penyaluran bantuan air bersih dan beberapa kegiatan kemasyarakatan lainnya,” tandas Dr Muhdi.

Lebih lanjut Dr Muhdi menambahkan, air bersih yang disalurkan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan organisasi yang akan memperingati HUT ke-78 PGRI atau Hari Guru Nasional (HGN) 2023. Untuk wilayah Kendal, sesuai usulan PGRI Kabupaten Kendal, dikirimkan bantuan air bersih sebanyak 35 tangki. Dari sejumlah itu, wilayah Ngargosari mendapatkan bantuan 12 tangki air bersih.

“Kami sudah keliling Jawa Tengah. Kebutuhan masing-masing daerah berbeda-beda. Karena begitu parahnya bencana kekeringan dan kekurangan air bersih, ada kabupaten yang kami berikan bantuan sampai 100 tangki air bersih disebar ke wilayahnya,” tutur Dr Muhdi.

Tutur hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Sekretaris Umum PGRI Jateng Dr Sapto Budoyo SH MH, Wakil Sekretaris Umum Wahadi MPd, Kabiro Kerjasama dan Pengembangan Usaha Imron Rosyadi MPd, Kabiro Komunikasi dan Informasi Dr Agus Wismanto MPd, Kades Ngargosari Yudita Titik Wuryanto, Ketua PGRI Supoyo MPd beserta jajarannya, dan PGRI Cabang Sukorejo Kabupaten Kendal. (za/wis)

You may also like
Ingat Bunda, Cara Komunikasi Anak Laki-Laki dan Perempuan Berbeda
FERDIANSYAH
Komisi X: Selalu Kurang Anggaran, Tapi Tak Berani Terbuka
SMKN 1 Juwangi Grobogan – Estima Industry Kembangkan Motor Listrik
Komisi X Dukung KPK Berantas Gratifikasi PPDB

Leave a Reply