Home > Populer > “Guru Belajar dan Berbagi Seri UDL” Diluncurkan, Kepoin Yuk!

“Guru Belajar dan Berbagi Seri UDL” Diluncurkan, Kepoin Yuk!

GURU PGRI

JAKARTA, derapguru.com — Kemendikbudristek kembali meluncurkan Guru Belajar dan Berbagi (GBB). Seri yang diluncurkan kali ini ialah Universal Design for Learning (UDL).

Direktur Direktur Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Kemendikbudristek, Asga Elevri, menyatakan bahwa program ini akan menjadi bagian dari pengembangan dan menunjang kemampuan guru dalam pengajaran

“Akan menjadi bagian dari pengembangan dan menunjang kemampuan guru dalam pengajaran,” ujarnya dalam Peluncuran Guru Belajar dan Berbagi Seri Universal Design for Learning secara daring, Selasa 24 Januari 2023.

Lebih lanjut Asga menuturkan seri UDL yang diluncurkan dikembangkan untuk mendukung program pendidikan inklusi. Beberapa topik yang akan dibahas dalam kegiatan tersebut, di antaranya konsep dasar pendidikan inklusif, konsep unversal design for learning, dan penyediaan metode presentasi pembelajaran.

“Selain itu juga akan dibahas prinsip aksi dan ekspresi, prinsip keterlibatan dan pembelajaran berbasis UDL dalam Kurikulum 13 dan Kurikulum Merdeka, hingga praktik pembelajaran dengan prinsip UDL,” tandas Asga.

Sementara itu, terkait dengan pendaftaran GBB seri UDL, Asga menuturkan bahwa pendaftaran program ini sudah ditutup. Jumlah guru pendaftar sudah mencapai target, yakni 15 ribu guru peserta.

“Targetnya sudah tercapai sebelum ditutup pada 23 Januari 2023,” tutur Asga.

GBB akan digelar dalam bentuk webinar. Peserta dapat mengikuti GGB secara daring. GBB Seri UDL akan berlangsung mulai 20 Januari sampai 11 April 2023. Dari 15 ribu guru peserta akan dipecah menjadi delapan angkatan. Masing-masing angkatan akan mendapatkan pembelajaran selama sembilan hari.

“Artinya nanti setiap angkatan akan diikuti oleh sekitar 1.875 guru peserta,” tutur dia. (za)

You may also like
Peletakan Batu Pertama Gedung PGRI Kota Pekalongan
Mahasiswa Tunggak UKT, Kemendikbud Komunikasi Dengan PTNBH
Pertahankan Minat Anak Pada Seni Lukis Lewat Plasterkit
UPGRIS Akan Terima 88 Mahasiswa pada PMM 2024

Leave a Reply