Home > UPGRIS > FPBS UPGRIS gelar Narawita Fest 2023

FPBS UPGRIS gelar Narawita Fest 2023

Agenda: Launching Narawita Fest 2023
Reporter: Tim Redaksi

 

SEMARANG, derapguru.com – Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS) Universitas PGRI Semarang menggelar sebuah kegiatan bertajuk “Narawita Fest 2023”. Kegiatan yang dirancang untuk memperingati Bulan Bahasa tersebut di-launching di Area Lapangan Menara Kampus 4 UPGRIS, Senin sore, 2 Oktober 2023.

Dekan FPBS, Dr Ngasbun Egar, dalam sambutannya menyatakan kegiatan peringatan Bulan Bahasa merupakan agenda rutin tahunan di fakultasnya. Akan tetapi, peringatan dalam format “Narawita Fest” seperti ini, baru pertama kali digelar.

“Format ‘Narawita Fest’ ini baru pertama kali dilangsungkan, dan nantinya akan digelar rutin tahunan. Ada banyak rangkaian kegiatan yang akan digelar selama satu bulan ini. Bahkan, ada yang meloncat sampai bulan depannya,” tandas Dr Ngasbun Egar.

Dr Ngasbun menambahkan, Narawita Fest ini tidak hanya digelar di area kampus saja, melainkan digelar juga secara meluas sampai ke beberapa daerah di sekitar Semarang. Ragam kegiatannya juga tidak hanya dilakukan sivitas akademika UPGRIS saja, tapi melibatkan pula pegiat sastra dari masyarakat maupun kampus lain.

“Kita kolaborasikan dengan pegiatn-pegiat sastra dari kampus lain maupun masyarakat. Selain itu, dalam kegiatan ini kita juga akan memberikan penghargaan Narawita Award,” tandas Dr Ngasbun.

Panitia

Ketua Panitia, Dr Setia Naka Adrian MPd, mengatakan ada banyak kegiatan yang dirancang dalam agenda ini. Beberapa di antaranya adalah Lomba Baca Puisi, Panggung Mingguan (pentas seni terbuka), Pelatihan Penulisan Buku, dan Parade Obrolan Buku.

“Sebagai puncaknya, kami akan memberikan anugerah Narawita Award bagi Sekolah Berdaya Bahasa-Sastra,” tandas Dr Naka sembari menunjukkan cara sekolah untuk terlibat dalam Narawita Award dapat dengan mengisi Google Form: https://s.id/SekolahBerdayaBahasa-SastraNarawitaAward2023. (za/wis)

You may also like
SMKN 1 Juwangi Grobogan – Estima Industry Kembangkan Motor Listrik
Komisi X Dukung KPK Berantas Gratifikasi PPDB
Dalam Suasana Duka, Rektor UPGRIS Buka Porsima UPGRIS
Rumah Bu Guru Blora Ludes Dilalap Si Jago Merah

Leave a Reply