Home > D’PGRI > Dr Nur Khoiri: Pendidikan Jadi Kunci Segalanya

Dr Nur Khoiri: Pendidikan Jadi Kunci Segalanya

SMA PGRI 3 TAYU PATI

PATI, derapguru.com – Pendidikan adalah kunci untuk mewujudkan mimpi, harapan, cita-cita, dan segalanya. Dengan pendidikan, setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk menuju pintu gerbang kesuksesan. Oleh karena itu, jangan sampai pendidikan terhenti karena suatu hal yang semestinya tidak lagi menghalangi.

“Tidak ada alasan lagi alasan bagi seseorang untuk tidak melanjutkan sekolah atau kuliah karena terbentur biaya. Pemerintah telah memberikan banyak beasiswa bagi siapapun yang ingin bersekolah atau melanjutkan kuliah,” urai Dr Nur Khoiri saat memberikan motivasi dalam acara “Penguatan  Profil Pelajar Pancasila di SMA PGRI 3 Tayu dan SMK PGRI 1 Tayu”, Rabu 3 Mei 2023.

Lebih lanjut Dr Nur Khoiri menuturkan, satu-satunya jalan bagi seseorang untuk mengubah nasib adalah dengan bersekolah. Saat ini semua pekerjaan mapan, selalu mensyaratkan jenjang pendidikan setiap kali ingin mendapatkan pekerjaan. Inilah bukti nyata, betapa sekolah telah menjadi gerbang utama untuk menuju pekerjaan dan kesuksesan.

“Semua pekerjaan saat ini mensyaratkan batas minimal pendidikan. Olah karena itu, jangan sampai putus sekolah dan tidak melanjutkan kuliah. Di UPGRIS ada banyak beasiswa yang bisa didapatkan. Bahkan, ada beasiswa kuliah gratis plus diberikan biaya hidup bulanan,” tandas Dr Nur Khoiri.

Beberapa beasiswa kuliah gratis, lanjut Dr Nur Khoiri, di antaranya Beasiswa KIP-Kuliah dan Beasiswa PIP atau KIP Aspirasi. Beasiswa ini, selain menggratiskan biaya kuliah sampai lulus (4 tahun/8 semester) juga memberikan tambahan biaya hidup bagi yang mendapatkannya.

“Jadi jangan lagi beralasan tidak punya biaya. Semua tinggal niatnya saja. Silahkan mendaftarkan diri melalui beasiswa ini. Jangan sampai tidak dimanfaatkan. Apapun cita-citamu, UPGRIS siap untuk membantu,” tandas Dr Nur Khoiri sembari menandaskan semua informasi tersebut dapat diakses melalui pmb.upgris.ac.id. (za)

You may also like
Dr Bunyamin: Ramadan Membuat Kita Kembali Menemukan Jati Diri
Cerita Tengkleng, Nasi Ayam, dan Bakso di Halal Bi Halal UPGRIS
PGRI Jateng-UPGRIS Kirim Bantuan Senilai 270 Juta Untuk Banjir Demak-Grobogan
Dr Fenny: Tidak Ada Lagi Prodi Yang Bilang: ‘Yang penting ada RPS-nya’

Leave a Reply