Home > BERITA > Dr Muhdi Mencoblos di TPS 84 Tlogosari Kulon

Dr Muhdi Mencoblos di TPS 84 Tlogosari Kulon

SEMARANG, derapguru.com — Utusan organisasi PGRI untuk kontestasi DPD Jateng, Dr H Muhdi SH MHum, mencoblos di TPS 48 Kelurahan Tlogosari Kulon Kecamatan Pedurungan Kota Semarang, Rabu 14 Februari 2024. Dr Muhdi bersama keluarga disambut hangat petugas dan para warga yang juga turut mencoblos di TPS 48 tersebut.

Dalam pantauan derapguru.com di lapangan, Dr Muhdi bersama keluarga berangkat menuju TPS dengan menggunakan baju bernuansa putih. TPS 84 Kelurahan Tlogosari Kulon sendiri tercatat memiliki 259 daftar pemilih.

Dr Muhdi berharap masyarakat dapat memberikan hak pilihnya pada calon-calon terbaik bangsa. Secara khusus, dia juga berharap melalui pemilu ini masyarakat semakin teredukasi dengan adanya lembaga Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

“Sesuai fungsinya DPD RI bertugas membentuk undang-undang. Yang kedua menetapkan anggaran. Dan yang ketiga melakukan tugas pengawasan,” tutur Dr Muhdi.

Lebih lanjut Dr Muhdi menuturkan, hal yang penting ke depan–karena DPD memang mewakili daerah–adalah bagaimana DPD dapat merancang undang-undang yang berpihak kepada otonomi daerah.

Secara khusus, otonomi daerah yang dimaksud adalah bidang pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan masyarakat. Bidang yang sangat krusial dalam pembangunan sumber daya manusia untuk kemajuan dan kualitas bangsa Indonesia.

“Terkait dengan APBN, bagaimana anggaran untuk daerah itu bisa ditingkatkan untuk kesejahteraan masyarakat di daerah,” tandasnya. (za)

You may also like
PGRI Purbalingga: Bisa Lebih Hening, Lebih Jenih, dan Lebih Cermat
PGRI Batang: Kita Harus Lebih Banyak Bersyukur
PGRI Surakarta: Kecanggihan Teknologi Jadi Tantangan
Ini 5 Pesan Ketua PGRI Jateng Yang Dimulai Dengan Kata “Andaikan”

Leave a Reply