Home > Populer > Dr Muhdi: Mangkate Kesel, Tekan Cilacap Bungah

Dr Muhdi: Mangkate Kesel, Tekan Cilacap Bungah

Agenda: Sosialisasi Perjuangan dan Daspen
Reporter: Tim Redaksi

                

CILACAP, derapguru.com – Menyambangi wilayah Kabupaten Cilacap butuh tekat dan semangat tersendiri bagi para pengurus PGRI Provinsi Jawa Tengah. Butuh waktu sekitar 6 jam perjalanan darat untuk bisa mencapai wilayah yang berada di ujung selatan Pulau Jawa.

Kendati demikian, setiap kali sampai di Cilacap sambutan hangat para guru di sana membuat rasa lelah hilang. Dalam kurun waktu satu bulan ini saja, Ketua PGRI Jateng beserta jajarannya menyambangi Kabupaten Cilacap untuk yang kedua kalinya.

Matur nuwun semualah. Kalau sampai Cilacap ini, mangkate kesel, tekan Cilacap bungah, sembarange enak, sambutannya luar biasa,” urai Ketua PGRI Jawa Tengah, Dr Muhdi SH MHum, dalam acara Sosialisasi Perjuangan dan Daspen PGRI Jateng di Gedung Guru PGRI Cilacap, Minggu 30 Juli 2023.

Dr Muhdi menuturkan, Kabupaten Cilacap termasuk wilayah yang sangat konsen pada urusan pendidikan dan guru. Terkait dengan P3K misalnya, Cilacap menjadi salah satu kabupaten yang paling respontif serta paling banyak mengajukan formasi.

“Dinas pendidikan Kabupaten Cilacap—terkait dengan ASN P3K—menjadi dinas pendidikan paling responsif. Padahal, banyak pemerintah kabupaten yang masih ragu tentang bagaimana membayarnya, tapi Cilacap ini selalu berani mengajukan yang paling banyak,” urai Dr Muhdi.

Dalam kesempatan tersebut, Dr Muhdi juga mengajak para guru dan pengurus PGRI mendoakan agar kepala dinas pendidikan senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan, serta dapat tetap bertugas di bidang pendidikan, kecuali naik menjadi Sekda.

“Kalau jangan pergi (tetap menjadi Kadisdik, red) adalah permintaan, Pak. Kalau jadi Sekda adalah doa,” tutur Dr Muhdi disambut suara ‘amin’ dan tepuk tangan meriah dari audiens.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cilacap Drs Sadmoko Danardono MSi, Ketua PGRI Jateng Dr H Muhdi SH MHum, Wakil Ketua PGRI Jateng H Sakbani SPd MH, Wakil Bendahara PGRI Jateng Muslich MAcc, Wakil Sekretaris Umum Dr Saptono Nuhrohadi MPd, dan Ketua PGRI Kabupaten Cilacap Sutikno SPd MPd.  (za)

You may also like
Dalam Suasana Duka, Rektor UPGRIS Buka Porsima UPGRIS
Rumah Bu Guru Blora Ludes Dilalap Si Jago Merah
Peletakan Batu Pertama Gedung PGRI Kota Pekalongan
Mahasiswa PPG Prajabatan UPGRIS Gelar Pelatihan Quilling Paper

Leave a Reply