Home > BERITA > Dear Guru, Ambil Beasiswa Microcredential Yuk

Dear Guru, Ambil Beasiswa Microcredential Yuk

JAKARTA, derapguru.com — Kemendikbudristek menyediakan beragam program beasiswa non-gelar microcredential bagi guru dan tenaga pendidik. Beragam program ini memberikan kesempatan bagi tenaga pendidik untuk mengembangkan diri dan kompetensinya.

Meski beasiswa ini diperuntukkan bagi guru, manfaatnya bakal dirasakan para siswa. Karena beasiswa ini rerata untuk meningkatkan kompetensi guru sehigga guru bisa membentuk SDM yang unggul.

“Jadi tujuannya guru bisa membentuk SDM unggul yang merupakan cermin profil pelajar Pancasila,” kata Direktur Guru PAUD dan Pendidikan Masyarakat Ditjen GTK, Santi Ambarukmi, dalam Silaturahmi Merdeka Belajar, Kamis 2 November 2023.

Lebih lanjut Santi menuturkan, program non-gelar microcredential para guru juga bisa meningkatkan hasil belajar peserta didik. Karena kompetensi guru telah terbentuk dari pendidikan yang ia jalani.

“Selanjutnya guru ini juga meningkat wawasannya secara kompetensi apalagi dengan teknologi,” tambah dia.

Santi menambahkan, hal ini juga menjadi bagian dari kebijakan Merdeka Belajar. Di mana pendidik bisa menghadirkan ekosistem pendidikan yang berkualitas di satuan pendidikan.

“Kita harapkan banyak guru mengikuti beasiswa non-gelar ini, untuk mendorong peserta didik kita menjadi kreatif, mandiri, berpikir kritis,” tutupnya. (za)

You may also like
Guru Honorer DKI Jakarta “Dihapus”, Begini Alasan Disdik
Ketua PGRI Jateng Minta Penuntasan Masalah PPPK dan Honorer Diprioritaskan
PGRI Jawa Tengah dan Kepemimpinan Yang Iconic
Gayeng Sekali, Ditembak Nyanyi Pak Bani Minta Remidi

Leave a Reply