Home > D’PGRI > Dari Silaturahmi Paguyuban Pengurus PGRI Provinsi Jawa Tengah

Dari Silaturahmi Paguyuban Pengurus PGRI Provinsi Jawa Tengah

Agenda: Silaturahmi Paguyuban PGRI Jateng
Reporter: Tim Redaksi

SEMARANG, derapguru.com — Silaturahmi Paguyuban Pengurus PGRI Provinsi Jawa Tengah  berlangsung pada Minggu 23 Juli 2023 pukul 10.00 WIB, bertempat di rumah kediaman Wakil  Ketua Pengurus PGRI Prov Jateng sekaligus Ketua YPLP PT UPGRIS Dr.H Bunyamin  MPd.  Jl. Candi Prambanan Utara V No. 845 Kota Semarang.

Acara silaturahmi diawali dengan ucapan selamat datang dari tuan rumah Dr H Bunyamin dan dilanjutkan sambutan oleh Dr Muhdi SH MHum Ketua Pengurus PGRI Provinsi Jateng.

Dalam sambutannya, Dr Muhdi mengungkapkan rasa melankoli sekaligus rasa bangganya karena dihadiri para sesepuh senior mulai dari Dr Sudharto MA, Widadi SH, Ambyah Katamsi, ibu Broto Sejati, Ibu Sulistiyo dan  segenap kepengurusan lengkap PGRI provinsi masa bakti  XXII serta Tifak ketinggalan juga Rektor UPGRIS Dr Sri Suciati.

PGRI JATENG: Ketua PGRI Jateng Dr Muhdi SH MHum memberikan sambutan dalam acara silaturahmi Paguyuban Keluarga Besar PGRI Jateng. Foto: Agus Wis.

PGRI JATENG: Ketua PGRI Jateng Dr Muhdi SH MHum memberikan sambutan dalam acara silaturahmi Paguyuban Keluarga Besar PGRI Jateng. Foto: Agus Wis.

Dalam sambutannya Dr Muhdi menceritakan berbagai perjuangan PGRI Jateng untuk terus menegakkan apa yang telah dilaksanakan oleh para pendahulu dari keberlangsungan DASPEN, memperjuangkan UUGD, memperjuangkan pemenuhan kebutuhan guru, memperjuangkan profesi dan tunjangan profesi guru, memperjuangkan guru honorer bisa masuk formasi PPPK, melakukan advokasi terhadap kasus pencopotan Kepala SMKN 1 Sale Rembang, sampai kemudian di telepon Gubernur Ganjar untuk klarifikasi, dan tentunya memperjuangkan cita-cita PGRI untuk terus memajukan pendidikan serta memuliakan guru.

Untuk itu Dr Muhdi juga  berharap PGRI jateng sebagai rumah yang nyaman bagi segenap anggota dan para guru yang yang selalu memperjuangkan kemajuan pendidikan, dan kesejahteraan.

Dr Muhdi juga mohon doa restu kepada para sesepuh, jika dirinya ditakdirkan bisa menjadi DPD RI perwakilan Jateng untuk sekuat tenaga  melaksanakan  tugas dari aspirasi anggota.

TUAN RUMAH: Wakil Ketua PGRI Jateng, Dr Bunyamin MPd, memberikan sambutan sebagai tuan rumah acara silaturahmi paguyuban. Foto: Agus WIs.

TUAN RUMAH: Wakil Ketua PGRI Jateng, Dr Bunyamin MPd, memberikan sambutan sebagai tuan rumah acara silaturahmi paguyuban. Foto: Agus WIs.

Dia juga berjanji untuk berkomitmen, meneruskan perjuangan kepengurusan  sebelumnya dengan menjaga amanah  yg telah diputuskan secara bulat dalam konferensi PGRI provinsi yang lalu, untuk bersedia dicalonkan menjadi DPD-RI perwakilan Jateng dalam pemilu 2024 mendatang.

Silaturahmi dilanjutkan dengan tausiah dari Sesepuh Widadi SH  yang mengungkapkan tentang hakekat  Silaturahmi dan cita-cita perjuangan pgri kedepan (Wis/za)

You may also like
Guru Honorer DKI Jakarta “Dihapus”, Begini Alasan Disdik
Ketua PGRI Jateng Minta Penuntasan Masalah PPPK dan Honorer Diprioritaskan
PGRI Jawa Tengah dan Kepemimpinan Yang Iconic
Gayeng Sekali, Ditembak Nyanyi Pak Bani Minta Remidi

Leave a Reply