Home > D’PGRI > Dari Pingpong, Voli, Nyanyi, Sampai Lomba Dai

Dari Pingpong, Voli, Nyanyi, Sampai Lomba Dai

PGRI BANJARNEGARA

BANJARNEGARA, derapguru.com – Begitu beragam dan beraneka rupa kegiatan yang dilakukan PGRI Kabupaten Banjarnegara dalam menyambut HUT Ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022. Tak cukup dengan menggelar lomba pingpong (baca: tenis meja), mereka juga menggelar lomba voli, bahkan menyentuh pula wilayah religi dengan menggelar lomba da’i.

“Ada banyak yang kami gelar, mulai pertandingan tenis meja, lomba tari, pertandingan bulutangkis, lomba bernyanyi, pertandingan voli, sampai lomba da’i,” tutur Ketua Panitia Kegiatan, Turohmat SPd, kepada derapguru.com, Jumat 18 November 2022.

Turohmat menambahkan, bahwa kegiatan pertandingan dan perlombaan semacam ini memang digemari oleh para anggota PGRI. Selain untuk sarana silaturahmi, juga untuk sarana menyalurkan bakat dan hobi. Terlebih lagi, selama dua tahun terakhir nyaris tidak ada kegiatan karena pandemi.

“Kegiatan semacam ini sudah dinantikan oleh para guru setelah 2 tahun tidak bisa terselenggara karena adanya pandemi. Selain itu, kegiatan ini juga digelar untuk ajang silaturahmi anggota PGRI se-Kabupaten Banjarnegara. Apapun hasilnya tetap junjung tinggi sportivitas dan solidaritas. Kita semua bersaudara,” tutur Turohmat.

Sementara itu Ketua PGRI Kabupaten Banjarnegara, Noor Tamami MPd, mengungkapkan bahwa dirinya sangat bangga melihat para guru begitu antusias mengikuti kegiatan ini. Selain menggelar berbagai macam perlombaan, PGRI Kabupaten Banjarnegara juga menggelar ziarah ke makam pahlawan, kegiatan donor darah, sepeda santai, dan upacara hari peringatan.

Hadir sebagai pemenang Pertandingan Tenis Meja antara lain Juara I diraih oleh PGRI Cabang Bawang, Juara 2 PGRI Cabang Susukan, dan Juara 3 bersama adalah PGRI Cabang Pagedongan dan PGRI Cabang Rakit. Selanjutnya pemenang Pertandingan Bulutangkis Beregu Putera Juara I diperoleh PGRI Cabang Karangkobar, Juara II oleh PGRI Cabang Purwanegara, dan Juara III bersama, yakni PGRI Cabang Rakit dan PGRI Cabang Wanayasa.

“Untuk Lomba Bola Voli Putra sebagai Juara I adalah PGRI Cabang Wanadadi, Juara 2 PGRI Cabang Mandiraja, dan sebagai Juara 3 bersama adalah PGRI Cabang Punggelan dan PGRI Cabang Rakit. Sedangkan untuk Lomba Bola Voli Putri Juara I PGRI Cabang Karangkobar, Juara 2 PGRI Cabang Bawang, dan Juara 3 bersama yaitu PGRI Cabang Pagentan dan PGRI Cabang Pagedongan,” tutur Turohmat.

Lebih lanjut Turohmat menuturkan untuk Lomba Lari hadir sebagai Juara I diperoleh PGRI Cabang Banjarnegara, Juara II dari PGRI Cabang Sigaluh, dan Juara III dari PGRI Cabang Purwanegara. Lomba Bernyanyi Tunggal Putra sebagai Juara I diraih PGRI Cabang Karangkobar, Juara II diraih PGRI Cabang Sigaluh, dan Juara III diraih PGRI Cabang Pagedongan.

Lomba Bernyanyi Tunggal Putri Juara I diraih PGRI Cabang Wanadadi, Juara III diraih PGRI Cabang Banjarmangu, dan Juara III diraih PGRI Cabang Madukara. “Sedangkan Lomba Dai sebagai Juara I diraih PGRI Cabang Sigaluh, Juara II PGRI Cabang Banjarnegara, dan Juara III PGRI Cabang Purworejo Klampok. (za)

Leave a Reply