Home > Entertainment > Daebak! Solo Karir Semua Member BTS Masuk Billboard

Daebak! Solo Karir Semua Member BTS Masuk Billboard

BTS

SEMARANG, derapguru.com – BTS saat ini memang disibukkan dengan aktivitas individu setelah salah satu membernya, Jin BTS, menjalani wajib militer (dan akan disusul member lainnya). Kendati demikian, mereka seolah-olah tiada berhenti mencetak prestasi dengan aktivitas solo masing-masing.

Setidaknya itu yang terlihat dalam papan Bilboard yang memajang tujuh member BTS berhasil debut di chart Billboard Hot 100. Tangga lagu tersebut merupakan daftar 100 lagu yang paling banyak didengarkan di Amerika Serikat.

Yang terbaru adalah Jimin, yang berhasil mendarat di posisi 76 chart Billboard Hot 100 lewat kolaborasinya dengan Taeyang BIGBANG lewat lagu VIBE. Dirilis pada 13 Januari 2023, lagu tersebut sudah didengarkan sebanyak 4,2 juta kali via streaming dan diunduh sebanyak 20 ribu kali di Amerika Serikat.

Jimin pun resmi melengkapi prestasi yang dipegang oleh seluruh member BTS di chart Billboard Hot 100. Dengan masuknya Jimin, semua member telah resmi masuk ke chart Billboard Hot 100.

Member BTS pertama yang berhasil masuk di chart tersebut lewat proyek solo adalah J-Hope lewat lagu Chicken Noodle Soup yang merupakan kolaborasi dengan Becky G. Lagu tersebut debut di posisi 81.

Member kedua adalah Suga lewat identitas alternya, Agust D, yang debut di posisi 76 lewat lagu solo Daechwita. V menjadi member ketiga yang debut di posisi 79 lewat lagu Christmas Tree yang dirilis pada Januari 2022.

Jungkook melanjutkan catatan prestasi menjadi member keempat yang berhasil masuk ke daftar Billboard Hot 100 di posisi 95 lewat lagu Stay Alive. Disusul kemudian oleh Jin lewat debut solonya, The Astronaut yang menempati posisi ke-51.

Debut solo RM lewat Wild Flower juga berhasil masuk di chart Billboard Hot 100 dan mendarat di posisi ke-83. Hal ini membuktikan BTS akan tetap mencuri perhatian musik global walaupun kini masih belum bisa berkumpul sebagai grup lengkap. (dtk/za)

Leave a Reply