Home > D’PGRI > Bupati Kudus Dorong Peningkatan Kualitas SDM Guru

Bupati Kudus Dorong Peningkatan Kualitas SDM Guru

PGRI Kabupaten Kudus

KUDUS, derapguru.com — Guru memegang peranan besar memajukan kualitas generasi bangsa. Peningkatan SDM guru perlu dilaksanakan untuk mengembangkan kualitas pendidikan. Hal tersebut disampaikan Bupati Kudus, Dr HM Hartopo, dalam kegiatan “Jalan Santai Bareng Pak Hartopo” untuk menyambut HUT Ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022, di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu 13 November 2022.

“Umur 77 tahun menjadi bukti perjuangan panjang bagi PGRI dalam upaya memajukan dunia pendidikan,” tutur Hartopo.

Hartopo menambahkan, guru memiliki tugas yang luar biasa besar dalam menentukan bangsa ke arah yang lebih baik. Untuk itulah, dalam wadah PGRI diharapkan selalu menjadi sarana pengembangan kualitas para guru seiring perkembangan zaman.

“Kami sangat mengapresiasi semua guru, khususnya di Kabupaten Kudus, atas pengabdian dalam mendidik generasi muda. Kami berkomitmen untuk terus mendukung dan mendorong peningkatan kualitas SDM guru agar dapat terus berinovasi dan berprestasi,” tandas Hartopo.

Ketua PGRI Kabupaten Kudus, Ahadi Setiawan MPd, menjelaskan bahwa kegiatan jalan santai merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT PGRI ke 77 dan Hari Guru Nasional 2022. Terselenggaranya kegiatan adalah berkat dukungan langsung dari Bupati Kudus beserta forkopimda dan sponsor yang terlibat.

Selain menggelar kegiatan jalan santai, PGRI Kabupaten Kudus juga menggelar kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Bola Voli antarcabang bagi para guru. Selain itu, digelar pula kegiatan sosial yakni santunan anak yatim yang akan disalurkan melalui Lazisnu dan Lazismu.

Wakil Ketua I PGRI Provinsi Jawa Tengah, Dr Bunyamin MPd, yang berkesempatan hadir mengucapkan berterima kasih atas dukungan selama ini dari Pemkab Kudus kepada PGRI Kabupaten Kudus. Sinergi ini, merupakan kunci mengembangkan kompetensi guru untuk menjadi lebih profesional. Besar harapannya, kedepan semakin banyak prestasi yang dapat ditorehkan dalam dunia pendidikan di Kabupaten Kudus. (za)

Leave a Reply