Home > D’Pop > Daerah > Biasakan Siswa TK, SDN Pandansari Gandeng TK Pertiwi

Biasakan Siswa TK, SDN Pandansari Gandeng TK Pertiwi

TK PANDANSARI

BANYUMAS, derapguru.com – Penyiapan mental anak-anak TK supaya kelak cepat beradaptasi saat masuk Sekolah Dasar (SD) dapat dilakukan lebih dini seperti yang dilakukan SDN Pandansari Ajibarang Banyumas, Rabu 11 Januari 2023, pagi tadi.

Untuk membiasakan anak-anak TK Pertiwi Pandansari dengan iklim sekolah dasar, SDN Pandansari yang berada dalam wilayah desa yang sama, menggelar kegiatan senam sehat dan bahagia secara kolaboratif.

Kepala SDN Pandansari, Yusep Kurniawan, menuturkan bahwa kegiatan senam sehat dan bahagia bertujuan sebagai sarana menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani seluruh warga sekolah. Selain itu, kegiatan tersebut juga digunakan sebagai sarana pengenalan lingkungan sekolah dasar kepada anak-anak TK.

“Dengan kegiatan ini, kesehatan dan kebugaran seluruh warga sekolah akan terjaga. Ini juga bagian dari upaya mengenalkan lingkungan sekolah dasar kepada siswa-siswi TK,’ ujarnya.

Lebih lanjut Yusep menuturkan, kegiatan senam ini merupakan kegiatan rutin bersama yang disepakati akan selalu digelar setiap Rabu minggu kedua pada setiap bulannya.

Ali Santosa, guru mata pelajaran PJOK merasakan bahwa kegiatan senam bersama adalah hal baru. Menurutnya kegiatan tersebut merupakan kolaborasi yang sangat baik dan menginspirasi.

“Ini merupakan hal baru, senam bersama dengan siswa-siswi TK Pertiwi, guru, dan para orang tuanya. Menurut saya ini kegiatan yang sangat baik dan menginspirasi,” tutur Ali.

Sedangkan Kepala TK Pertiwi Pandansari, Dewi Balqis, menuturkan bahwa kegiatan ini juga menjadi pembiasaan yang sangat bagus bagi anak-anak TK untuk pengenalan lingkungan sekolah dasar. Dengan demikian, pada saatnya nanti siswa taman kanak-kanak akan lebih merasa nyaman ketika memasuki masa sekolah pada jenjang sekolah dasar.

“Ini merupakan strategi pengenalan lingkungan sekolah dasar yang sangat bagus menurut saya. Nanti ketika siswa-siswi TK masuk jenjang SD akan merasa nyaman, karena sudang mengenal lingkungan barunya. (Ardani/za)

You may also like
SDN Pandansari
SDN Pandansari dan TK Pertiwi Pandansari Gelar Kegiatan Bersama

Leave a Reply