Home > Populer > Berita Trending 17 Oktober 2023 di Indonesia

Berita Trending 17 Oktober 2023 di Indonesia

Agenda: Berita Trending Hari Ini
Reporter: Tim Redaksi

 

SEMARANG, derapguru.com – Perubahan minat dalam informasi akan terus terjadi dalam setiap harinya. Informasi mengenai tren apa yang sedang berkembang menjadi sesuatu yang penting untuk diketahui. Berikut ini adalah urutan informasi paling populer atau informasi yang paling banyak dicari di Indonesia pada hari Selasa 17 Oktober 2023:

1. Gibran Bisa Jadi Cawapres

Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menghapuskan batas usia capres dan cawapres membuka peluang bagi Gibran Rakabuming Raka untuk maju dalam kontestasi politik. Langkah politik putra Presiden Jokowi ini mulai dapat dibaca sejak dia memilih dekat dengan Capres Partai Gerindra Prabowo Subianto ketika sang ayah menjadi presiden dari PDIP. Gerakannya juga makin jelas ketika tiba-tiba adiknya–Kaesang  Pangarep–diberi keanggotaan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan beberapa hari kemudian partai tersebut mengangkat adiknya menjadi Ketua Umum PSI. Usai keputusan MK, muncul bocoran isu dari DPW PSI Kalsel bahwa partai tersebut mengaku berencana menduetkan Prabowo-Gibran sejak lama. Keputusan MK sendiri dibacakan oleh Hakim MK, Anwar Usman, yang tak lain adalah ipar Presiden Jokowi atau paman dari Gibran. Informasi ini menjadi berita trending peringkat 1 di Indonesia.

2. Kualifikasi EURO: Portugal vs Bosnia

Timnas Portugal berhasil mengalahkan Bosnia dan Herzegovina dengan skor telak 5-0 dalam laga Kualifikasi Euro 2024, Selasa 17 Oktober 2021 dini hari tadi. Megabintang Cristiano Ronaldo mencetak dua gol di laga ini kualifikasi ini. Meski telah gaek, pesona Ronaldo masih mampu menyihir pecinta bola dunia. Dalam lagi kali ini, Ronaldo sudah mencatatkan nama di papan skor saat pertandingan baru berjalan 5 menit. Gol pertama dicetak oleh Ronaldo lewat eksekusi penalti. Ronaldo mengecoh kiper dengan menendang ke arah tengah sedangkan kiper Bosnia, Ibrahim Sehic terlanjur bergerak. Berita pertandingan Portugal vs Bosnia menduduki posisi 2 dalam trending news di Indonesia.

3. Saham GOTO Capai Titik Terendah

Harga saham emiten teknologi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) mengalami volatilitas dan mencapai titik terendahnya sejak mencatatkan saham perdana (IPO) di 11 April tahun lalu. Saham GOTO kini bergerak antara Rp 54-66 per saham. Data Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, Jumat lalu 13 Oktober 2023, saham induk Gojek, Tokopedia, GoTo Financial (GTF), dan GoTo Logistics ditutup di level Rp 67 per lembar saham, dan masuk ke level terendah saat ini. Meski demikian, dalam 6 bulan terakhir, saham GOTO masih dibeli asing Rp 1,54 triliun alias net foreign buy di pasar reguler. Pada perdagangan Senin 16 Oktober 2023 pada sesi I pukul 11.03 WIB, saham GOTO membuat ketar-ketir investor karena masih turun 7,46% dengan nilai transaksi Rp 757 miliar dan volume perdagangan 12,57 miliar saham. Informasi mengenai saham GOTO menduduki peringkat 3 berita trending hari ini.

4. Ada Penembakan, Laga Belgia vs Swedia Dihentikan

Laga kualifikasi Euro 2024 yang mempertemukan Belgia vs Swedia dihentikan setelah pemain Swedia tak mau melanjutkan pertandingan. Hal ini lantaran ada peristiwa penembakan yang membuat dua warga Swedia tewas. Duel Belgia vs Swedia telah menyelesaikan babak pertama dengan kedudukan 1-1. Setelah momen itu, tim Swedia mendengar ada kabar penembakan yang terjadi. Dikutip Reuters, dua orang warga Swedia menjadi korban penembakan yang terjadi di dekat stadiun. Meskipun laga kemudian dihentikan, penonton dilarang keluar stadium sampai kondisi dipastikan aman. Situasi mencekam dalam laga tersebut menjadi trending news di Indonesia.

5. GPK Dalam Bentrok di Muntilan Magelang

Gerakan Pemuda Kabah (GPK) yang merupakan ormas sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) banyak dicari informasinya para netizen. Bentrokan GPK dengan Laskar PDIP Yogyakarta yang terjadi di Muntilan Magelang membuat para netizen penasaran. GPK ini didirikan pada 29 Maret 1982 dengan markas di Jalan Sunan Giri No 1 Jati Distrik Pulo Gadung Jakarta Timur. Adapun ideologi yang diusung adalah demokrasi Islam dengan partai Induk Partai Persatuan Pembangunan. Di Yogyakarta, GPK dikenal sebagai ormas militan sayap partai  terkuat di provinsi tersebut. Informasi GPK menjadi trending news posisi 5 yang banyak di cari di Indonesia. (za)

Leave a Reply