Home > D’PGRI > Berita Guru Didominasi Masalah, Pj Bupati Brebes: Perlu Dipikirkan

Berita Guru Didominasi Masalah, Pj Bupati Brebes: Perlu Dipikirkan

Agenda: Konkerkan PGRI Brebes
Reporter: Tim Redaksi.

BREBES, derapguru.com — Berita-berita tentang guru dan pendidikan di media massa banyak didominasi oleh berita-berita negatif. Hal ini perlu menjadi perbincangan serius para guru tentang bagaimana cara mengurangi atau mengubah berita negatif menjadi berita positif tersebut.

Pandangan tersebut disampaikan oleh Pj Bupati Brebes, Urip Sihabudin SH MH, saat memberikan sambutan dalam acara Konkerkab PGRI Brebes di Gedung Guru PGRI Brebes, Sabtu 29 Juli 2023.

“Isu-isu yang berkembang di media ini kan banyak yang bicara soal pembiayaan, seragam kemahalan, atau keluhan-keluhan orang tua. Hal ini tentu perlu dipikirkan secara lebih serius, bagaimana cara untuk mengatasinya,” tutur Urip Sihabudin.

Urip Sihabudin menambahkan, para guru perlu memikirkan mau seperti apakah arah pendidikan hendak dikelola. Apakah dengan mengalihkan atau menegasikan peran masyarakat dalam dunia pendidikan. “Atau bagaimana? Ini yang perlu dipikirkan,” tandas Urip Sihabudon.

Lebih lanjut Urip Sihabudin menuturkan, berbagai masalah pendidikan ini juga menjadi perhatian serius pemerintah daerah saat ini. Pemerintah berharap apa-apa tentang guru dan dunia pendidikan yang muncul dalam berita adalah hal-hal positif.

“Agar masyarakat tahu bagaimana kualitas pendidikan kita, tahu jerih payah guru dalam mendidik, dan tahu bagaimana problem-problem dunia pendidikan yang terus  bertambah. Berita-berita seperti ini yang semestinya muncul di media massa ” tutur Urip Sihabudin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PGRI Jateng Dr H Muhdi SH MHum, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Brebes Caridah SPd MPd, Ketua Dewan Pakar PGRI Brebes Dr H Angkatno SH MPd, Ketua IPPK Brebes Karsono, Ketua PGRI Brebes Sutikno MPd, dan Ketua PGRI Kabupaten Tegal H Akhmad Wasari. (za)

You may also like
Kemendagri Seriusi Pembiayaan Beasiswa untuk Papua
Sambut Mahasiswa PMM, Rektor UPGRIS: Kalau Dana Belum Turun Kami Talangi
Terlibat Bullying, Anak Vincent Rompies Dikeluarkan dari Sekolah
Guru Penggerak Aset Pemerintah Daerah

Leave a Reply