Home > D’PGRI > APKS PGRI Jateng Kukuhkan Forum Pena Guru Literasi Tegal

APKS PGRI Jateng Kukuhkan Forum Pena Guru Literasi Tegal

FPGL TEGAL

SLAWI, derapguru.com — Asosiasi Profesi dan Keahlian Sejenis (APKS) PGRI Provinsi Jawa Tengah kukuhkan pengurus Forum Pena Guru Literasi (FPGL) Kabupaten Tegal dan Kota Tegal.

Pengukuhan pengurus dilakukan langsung oleh Ketua APKS PGRI Provinsi Jawa Tengah, Drs Agung Purwoko MPd, di Gedung PGRI Kabupaten Tegal, baru-baru ini.

Wakil Ketua PGRI Provinsi Jawa Tengah, Drs Rismono MPd, yang hadir mewakili Ketua PGRI Provinsi Jawa Tengah, mengapresiasi keberadaan FPGL di Kabupaten Tegal dan Kota Tegal. Rismono juga memberikan motivasi dan semngat bagi pengurus yang baru dilantik.

“Semoga FPGL dapat menjadi ruang bagi para guru-guru kreatif dalam meningkatkan kompetensi. Terus berkembang dan terus berkarya,” tutur Rismono.

Ketua PGRI Kabupaten Tegal, H Akhmad Wasari SPd MM, dalam sambutannya menyampaikan bahwa lahirnya FPGL diharapkan tidak sekedar nama.Akhmad Wasari meminta, FPGL dapat memicu dan membangkitkan literasi para guru.

“Keberhasilan dalam peningkatan literasi guru yang dilakukan FLFP secara otomatis akan bergayut pada kesuksesan program-program APKS dalam peningkatan kompetensi Guru,” tutur Akhmad Wasari.

Prosesi Pengukukan Forum Pena Guru Literasi (FPGL) Kabupaten Tegal dan Kota Tegal

Prosesi Pengukukan Forum Pena Guru Literasi (FPGL) Kabupaten Tegal dan Kota Tegal

Sementara itu, Ketua FPGL PGRI Kabupaten Tegal Diyah Eko Adi Kristianti SPd MPd dan Ketua FPGL Kota Tegal Tursilah Wahyuni SPd MPd mengucapkan terima kasih atas dorongan dan dukungan yang diberikan untuk Forum Pena Guru Literasi.

“Kami berharap akan semakin banyak guru yang bergabung dalam FPGL,” tandas Diyah sembari menuturkan kegiatan pengukuhan juga ditandai dengan peluncuran Antologi Puisi dan Buku Biografi.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua PGRI Kota Tegal Kadarisman SPd MPd, Ketua FPGL Jawa Tengah Drs Kuncoro Puji Raharjo MPd,

Pengurus Pleno PGRI Kabupaten dan Kota Tegal, Ketua APKS Kabupaten/Kota Tegal dan Ketua Cabang/Cabsus se-Kabupaten Tegal. (za)

You may also like
PGRI Purbalingga: Bisa Lebih Hening, Lebih Jenih, dan Lebih Cermat
PGRI Batang: Kita Harus Lebih Banyak Bersyukur
PGRI Surakarta: Kecanggihan Teknologi Jadi Tantangan
Ini 5 Pesan Ketua PGRI Jateng Yang Dimulai Dengan Kata “Andaikan”

Leave a Reply