Home > D’Pop > Daerah > ‘Angket Masa Depan’ ala Timsus SMK Kesehatan Bhakti Husada

‘Angket Masa Depan’ ala Timsus SMK Kesehatan Bhakti Husada

SMK Kesehatan Bhakti Husada

BANJARNEGARA, derapguru.com – Bagaimana cara merancang masa depan yang baik? Adakah cara simpel yang dapat dilakukan. Tentu saja, ada. Salah satunya adalah dengan mengisi “Angket Masa Depan”. Cara mengisi “Angket Masa Depan” inilah yang diajarkan oleh Timsus SMK Kesehatan Bhakti Husada Banjarnegara saat mengunjungi SMPN 2 Satap Pegedongan Banjarnegara, Selasa 4 Oktober 2022.

“Angket masa depan berisi konsep untuk membimbing anak dalam merancang dan meraih masa depan. Kami ajarakan ini supaya siswa-siswa sejak SMP sudah memiliki roadmap dalam mewujudkan cita-citanya,” tutur Kepala SMK Kesehatan Bhakti Husada, Suyono SPd STMI NNLP CH CHt, pada derapguru.com di sela-sela kesibukan kunjungan.

Lebih lanjut, Suyono menuturkan, anak-anak usia remaja rerata tidak memiliki peta jalan yang jelas dalam meraih cita-cita. Kadang apa yang dilakukan justru melebar jauh atau malah bertentangan dengan apa yang dicita-citakannya. Oleh karena itulah, pembimbingan dari orang-orang yang lebih dewasa sangat penting artinya.

“Dalam kesempatan ini, kami juga mengenalkan bagaimana profesi kesehatan yang masih sangat terbuka lebar untuk dipilih. Di negeri ini profesi tenaga kesehatan sangat menjanjikan karena kekurangan tenaga kesehatan dari tahun ke tahun,” tutur Suyono.

Kepala SMPN 2 Satap Pagedongan, Yayuk Sugiyarti Msi, menyambut hangat kunjungan dari SMK Kesehatan Bhakti Husada di sekolah yang dipimpinnya. Yayuk berharap, kunjungan silaturahmi antarsekolah tersebut dapat mempererat hubungan antarsekolah sekaligus membawa manfaat bagi keduanya.

“Semoga dengan kunjungan ini anak-anak kami mendapatkan gambaran jelas mengenai cara mempersiapkan masa depan. Terima kasih atas kunjungannya,” kata Yayuk kepada timsus sembari menutup acara. (za)

Leave a Reply