Home > UPGRIS > Abaikan Gelar, Semua Di Sini Sama

Abaikan Gelar, Semua Di Sini Sama

Agenda: Seminar PIBSI
Reporter: Tim Redaksi

 

SEMARANG, derapguru.com Semua peserta Pekan Ilmiah Bahasa dan Sastra Indonesia (PIBSI) memiliki kedudukan yang sama. Wejangan ini disampaikan Pendiri PIBSI, Dr Sudaryanto, di sela-sela kegiatan PIBSI yang digelar di Hotel Patrajasa Semarang, Jumat-Sabtu, 22-23 September 2023.

“Dalam PIBSI abaikan gelar, semua di sini sama. Yang gelarnya profesor maupun yang gelarnya sarjana, dalam wadah ilmiah, memiliki kedudukan yang setara,” urai Dr Sudaryanto.

Dalam kegiatan akbar dengan tuan rumah PBSI FPBS Universitas PGRI Semarang ini, Dr Sudaryanto sedikit menyinggung ego keilmuan yang kadangkala menghinggapi beberapa orang. Karena dirinya profesor misalnya, maka dia meminta gelar profesornya harus ditulis.

“Bahkan, tidak hanya gelar profesornya, semua gelarnya, mulai gelar sarjana, magister, dan doktornya juga minta ditulis. Agar semua orang tahu bagaimana beratnya pencapaian yang dilewati,” tutur Dr Sudaryanto.

Lebih lanjut Dr Sudaryanto meminta supaya gelaran PIBSI senantiasa dijaga dengan semangat kebersamaan. Semua anggota PIBSI adalah saudara sehingga harus terus bekerjasama, saling bermusyawarah, untuk saling melindungi dan menguatkan.

“Di sela PIBSI, biasanya ada rapat antarprodi Bahasa Indonesia. Dalam rapat itulah, silakan bermusyawarah untuk memecahkan masalah membangun kesepakatan bersama,” tandas Dr Sudaryanto. (za/wis)

You may also like
Siswa MTsN 3 Malang Raih Prestasi di Rumania
Meski Tak Jadi Eskul Wajib, Pramuka Tetap Wajib Ditawarkan
22 Ribu Jurnal Perguruan Tinggi Bakal Dievaluasi Diktiristek
Dr Bunyamin: Ramadan Membuat Kita Kembali Menemukan Jati Diri

Leave a Reply