Home > D’PGRI > Sambutan Hangat Pemkot Semarang dalam Nasi Ayam, Wedang, dan Tahu Pong

Sambutan Hangat Pemkot Semarang dalam Nasi Ayam, Wedang, dan Tahu Pong

GALA DINNER

SEMARANG, derapguru.com – Kehadiran para guru anggota PGRI se-Indonesia untuk merayakan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022 di Kota Semarang langsung disambut dengan nasi ayam, tahu pong, dan aneka wedangan.

Cita rasa kuliner khas Semarang tersebut disajikan secara spesial oleh Pemerintah Kota Semarang di Balaikota Semarang untuk menyambut para guru melalui acara “Ramah Tamah HUT KE-77 PGRI dan Hari Guru Nasional”, Jumat 2 Desember 2022.

Selain kuliner khas Semarang, para tamu undangan juga dimanjakan dengan iringan musik keroncong akustik. Beberapa tembang karya musisi keroncong legendaris Kota Semarang, Kelly Puspita, pun terdengar seperti Semarang

Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin, yang mewakili Plt Walikota Semarang Heaverita Gunaryanti Rahayu atau Mbak Ita menyambut hangat kedatangan para guru dari seluruh Indonesia di Kota Semarang. Iswar juga menyampaikan salam dari Mbak Ita yang pada kesempatan yang sama harus melaksanakan tugas di tempat yang lain.

“Kami ini tinggal berdua. Sejak Pak Walikota (Hendrar Prihadi) diminta Presiden Jokowi menjadi Kepala LKPP di Jakarta, praktis hanya tinggal Mbak Ita dan saya. Jadi, kami harus benar-benar berbagi tugas,” tutur Iswar sembari mengucapkan selamat datang di Ibukota Jawa Tengah ini.

Ketua Umum PB PGRI, Prof Unifah Rosyidi, dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi penyambutan berkesan Pemkot Kota Semarang. Prof Unifah juga menyoroti hubungan baik harmonis dan harmonis antara Pemerintah Kota Semarang dengan PGRI Jawa Tengah.

“Hubungan relasional yang baik dan sinergis seperti inilah yang kami harapkan bisa menjadi contoh positif bagi semua anggota PGRI dari seluruh Indonesia,” tutur Prof Unifah sembari memperkenalkan beberapa pejabat dan senior PGRI yang salah satunya adalah Mantan Menteri Pendidikan, Prof Wardiman Djojonegoro.

Sementara itu, Ketua PGRI Jawa Tengah, Dr Muhdi, mengucapkan terima kasih luar biasa atas dukungan, bantuan, dan penyambutan yang diberikan Pemkot Kota Semarang. Dr Muhdi menambahkan, bahwa sejak PGRI Jateng melaporkan hendak menjadi tuan rumah, Mas Hendi maupun Mbah Ita langsung memberikan respon luar biasa.

“Melalui Pak Sekda kami terus berkoordinasi untuk persiapan acara HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022. Terima kasih untuk gala dinner malam ini, terima kasih pula untuk penyediaan bus untuk wisata di Kota Semarang, dan terima kasih untuk segala support yang diberikan,” tutur Dr Muhdi. (za)

You may also like
Cerita Tengkleng, Nasi Ayam, dan Bakso di Halal Bi Halal UPGRIS
PGRI Banyumas Raya Raih Juara Umum
Nadiem Targetkan 100 Ribu Guru Penggerak di 2024
Jokowi: Guru Bukan Pekerjaan Ringan

Leave a Reply