Home > BERITA > PGRI Jateng Kirim Bantuan 75 Tangki Air Bersih ke Kabupaten Blora 

PGRI Jateng Kirim Bantuan 75 Tangki Air Bersih ke Kabupaten Blora 

 

BLORA, derapguru.com — Bantuan air bersih sebanyak 70 tangki dikirimkan PGRI Jawa Tengah pada masyarakat Kabupaten Blora yang dilanda kekeringan. Bantuan air tersebut diterima langsung PGRI Kabupaten Blora di Kompleks Gedung PGRI Cabang Ngawen untuk disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Blora.

Wakil Ketua PGRI Jateng, Jumanto MPd, menyampaikan bahwa bantuan air bersih ini merupakan program rutin tahunan PGRI Jawa Tengah. Program ini menyasar pada seluruh masyarakat Jawa Tengah yang dilanda kekeringan dan kesulitan air bersih dengan pengajuan melalui PGRI Kabupaten/Kota masing-masing.

“Program ini merupakan bagian dari agenda peringatan HUT Ke-79 PGRI yang puncaknya akan kita rayakan beberapa waktu ke depan. Kami berharap setelah datangnya bantuan ini, hujan segera datang sehingga seluruh wilayah Blora tidak lagi kekeringan,” tutur Jumanto.

Jumanto juga menyampaikan salam dari Ketua PGRI Jateng, Dr H Muhdi SH MHum, yang tidak bisa mendampingi langsung penyerahan bantuan air  bersih. Sejak beberapa hari lalu Dr Muhdi berada di Jakarta untuk mengikuti pelantikan dan menjalankan amanah baru sebagai anggota DPD dan MPR RI.

“Bapak Ketua ingin sekali datang langsung. Tapi sampai saat ini beliau masih berada di Jakarta sejak dilantik sebagai DPD beberapa hari lalu,” urai Jumanto.

Plt Bupati Kabupaten Blora, Tri Yuli Setyowati ST MM, menyampaikan ucapan terima kasih bantuan yang diberikan. Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi warga Blora yang memang selalu dilanda kekeringan tiap memasuki musim kemarau.

“49 persen wilayah Blora adalah hutan. Tapi kami punya 169 desa yang masih kering dan kekurangan air bersih saat kemarau. Kami dengan para pimpinan Blora sering berdiskusi panjang lebar bagaimana cara menangani masalah kekeringan ini,” urai Plt Bupati yang akrab dipanggil Etik.

Etik menambahkan pihaknya juga memberikan apresiasi yang luar biasa  pada organisasi PGRI. Meskipun berkiprah pada wilayah pendidikan, organisasi ini memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi dengan bantuan air bersih untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Kami sangat salut dengan PGRI. Meskipun bergerak di wilayah pendidikan, panjenengan semua mau membuka kran di luar pendidikan. Kami melihat adanya tanggung jawab sosial organisasi dengan berkenannya panjenengan semua memberikan bantuan air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan,” urai Etik.

Ketua PGRI Kabupaten Blora, Sintong Joko Kuswara, mengucapkan terima kasih atas bantuan air bersih dari PGRI Jawa Tengah. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian dari PGRI Jateng pada masyarakat luas di Jawa Tengah.

“Karena untuk pemerataan di seluruh Jawa Tengah, berapapun jumlah bantuannya, kami ucapkan terima kasih. Biar nanti tiap cabang menambah satu atau dua tangki. Sanggup tidak? Cabang-cabang sanggup tidak?” pekik Sintong disambut kata ‘sanggup’ dari seluruh tamu undangan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kabiro Pembinaan Mental Kerohanian Bangsa PGRI Jateng Sunan Baedowi MSi, Jajaran Pimpinan Dinas Pendidikan Blora, Kemenag Kabupaten Blora, dan Pengurus PGRI se-Kabupaten Blora. (za)

Leave a Reply