Home > D’PGRI > ASN P3K dan Tunjangan Profesi, Bukan Gratisan

ASN P3K dan Tunjangan Profesi, Bukan Gratisan

Agenda: Sosialisasi Perjuangan dan Daspen
Reporter: Tim Redaksi

 

TEMANGGUNG, derapguru.com – Ketua PGRI Jateng, Dr H Muhdi SH MHum, mengingatkan agar seluruh anggota PGRI paham lahirnya ASN PPPK dan diterimanya tunjangan profesi tidak diperoleh secara gratis. Semua yang telah didapatkan para guru merupakan buah dari perjuangan organisasi yang begitu panjang dan menjenuhkan.

“Semua yang kita tidak didapatkan secara gratisan. Lahirnya P3K tidak gratis. Lahirnya tunjangan profesi tidak gratis,” tutur Dr Muhdi dalam acara Sosialisasi Perjuangan dan Daspen PGRI Jateng yang digelar di Gedung Guru PGRI Cabang Parakan Kabupaten Temanggung, Minggu 13 Agustus 2023.

Dr Muhdi menambahkan, bila semua tahu tidak gratis, maka kita harus menjaga dan mempertahankannya secara baik sebagai tanggung jawab kita pada pemimpin pendahulu. Jangan sampai ancaman-ancaman seperti RUU Sisdiknas menghancurkan hasil perjuangan pendahulu kita untuk menyejahterakan kaum guru dan tenaga kependidikan.

“Kita boleh lega sejenak. Tapi tahun 2024, atau tahun 2025 tepatnya. Tidak ada yang menjamin, RUU Sisdiknas tidak diajukan lagi. Sebab bila presidennya baru, legislatifnya baru, kalau ada yang mengusulkan lagi ada kemungkinan RUU Sisdiknas akan kembali dimunculkan dalam prolegnas tahun 2025 mendatang.

“Tahun 2024 presidennya baru, legislatifnya juga baru. Kira-kira kalau ada yang odo-odo (menghasut) mengusulkan RUU Sisdiknas lagi, kira-kira kita harus bagaimana? Ini yang perlu menjadi catatan kita,” tandas Dr Muhdi.

Melihat tantangan yang semakin berat di masa mendatang, Dr Muhdi meminta, semua anggota PGRI agar selalu kompak, tetap utuh, semakin kuat, memiliki solidaritas tinggi, dan tetap menjadi besar. Hal lain yang tidak kalah penting dalam pertarungan di masa depan adalah adanya keterwakilan organisasi dalam legislasi untuk mengamankan kepentingan guru.

“Hanya dengan begitu kita akan dihargai, dihormati, dan akan didengar oleh siapapun,” tandas Dr Muhdi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekum PGRI Jateng Drs Aris Munandar MPd, Wasekum PGRI Jateng Dr Sapto Budoyo, Wasekum PGRI Jateng Dr Saptono Nugrohadi, Wasekum PGRI Jateng Wahadi MH, Wakil Bendahara PGRI Jateng Muslich MAcc, Kominfo PGRI Jateng Dr Agus Wismanto, Ketua PGRI Temanggung Sarwana SPd, dan seluruh anggota maupun pengurus PGRI Temanggung. (za)

You may also like
Cagub Cawagub Ahmad Lutfi – Taj Yassin dan Cawalkot Yoyok Sukawi Kunjungi PGRI Jateng
Ketua PGRI Provinsi Kepulauan Babel: Pilihan Pertama Kami Jawa Tengah
Komite I DPD RI Akan Pantau Penyelesaian Tenaga Honorer
Komite I DPD RI Bakal Turun Awasi Pilkada

Leave a Reply