Home > UPGRIS > 6783 Mahasiswa Baru Ikuti Kuliah Perdana UPGRIS

6783 Mahasiswa Baru Ikuti Kuliah Perdana UPGRIS

SEMARANG, derapguru.com — Sebanyak 6783 mahasiswa baru mengikuti kuliah perdana Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) di Balairung UPGRIS, Rabu 18 September 2024. Terlihat ribuan mahasiswa mengenakan seragam hitam putih dalam kegiatan yang digunakan sekaligus untuk memberikan orientasi pengenalan kampus pada mahasiswa baru.

“Jumlah pendaftar UPGRIS yang tercatat dalam sistem penerimaan mahasiswa baru sebanyak 10.407 pendafatar,” urai Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr Muniroh Munawar MPd, dalam laporannya.

Dari jumlah 10.407 pendaftar, lanjut Ira–panggilan akrabnya–, yang diterima secara resmi sebagai mahasiswa UPGRIS sebanyak 6783 pendaftar. Rinciannya, untuk program sarjana sebanyak 2843 mahasiswa baru dan program pascasarjana sebanyak 195 mahasiswa baru.

“Sedangkan untuk program Pendidikan Profesi Guru sebanyak 3745 mahasiswa baru. Maka total mahasiswa baru yang kami terima sebanyak 6783 mahasiswa,” rinci Ira.

Lebih lanjut Ira menuturkan bahwa mahasiswa yang diterima tersebut masuk melalui tiga jalur pendaftaran, yakni melalui Jalur Prestasi, Jalur Reguler, dan Jalur Rekognisi Pembelajaran Lampau. Mahasiswa baru tersebut akan mengikuti kegiatan awal bertajuk Pekan Orientasi Mahasiswa atau Poema.

“Kegiatan orientasi ini berupa orientasi akademik dan orientasi kemahasiswaan,” tandas Ira. (za)

You may also like
SMPN 3 Cepiring Kendal Gelar PKKS di Bantir
H Harimurti Terpilih Sebagai Ketua PGRI Kendal Secara Aklamasi
PGRI Jateng Kirim 75 Tangki Air Bersih ke Pati
Rektor UPGRIS: Duduk Di Bangku Kuliah Adalah Kesempatan Istimewa

Leave a Reply