Home > Populer > 544.292 Guru Honorer Sudah jadi ASN PPPK

544.292 Guru Honorer Sudah jadi ASN PPPK

SEMARANG, derapguru.com — Rekrutmen ASN PPPK yang begitu masif membawa banyak perubahan nasib bagi para guru berstatus honorer.  Hingga saat ini telah ada 544.192 guru honorer yang kini beralih status menjadi ASN PPPK.

Hal tersebut disampaikan Dirjen GTK Prof Nunuk Suryani saat mengisi Webinar <span;>“Menatap Jenjang Karier PPPK” yang digelar oleh PGRI Jawa Tengah dalam rangka memperingati HUT Ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2023, Sabtu 2 Desember 2023.

“Dengan segala rasa syukur kita bisa sampaikan pada Bapak/Ibu semuanya, tahun ini 544.292 saudara kita telah menjadi ASN PPPK,” tutur Prof Nunuk.

Lebih lanjut Prof Nunuk menyampaikan, angka tersebut tahun ini akan bertambah lagi sekitar 296.059 guru menunggu hasil seleksi ASN PPPK yang sedang berlangsung.

“Tahun ini akan bertambah lagi 296.059 guru yang saat ini masih proses seleksi ASN PPPK tahun 2023,” tandas Prof Nunuk.

Dengan perubahan status ini, lanjut Prof Nunuk, status guru honorer semakin jelas dan lebih terhormat. Oleh karena itu, dia berharap para ASN PPPK yang berasal dari guru honorer ini segera dapat menunjukkan kompetensinya dalam dunia pendidikan. (za)

You may also like
SMKN 1 Juwangi Grobogan – Estima Industry Kembangkan Motor Listrik
Komisi X Dukung KPK Berantas Gratifikasi PPDB
Dalam Suasana Duka, Rektor UPGRIS Buka Porsima UPGRIS
Rumah Bu Guru Blora Ludes Dilalap Si Jago Merah

Leave a Reply