Home > D’PGRI > 20 Ribu Peserta Ikuti Jalan Sehat PGRI Jepara

20 Ribu Peserta Ikuti Jalan Sehat PGRI Jepara

Agenda: Jalan Sehat HUT ke-78 PGRI
Reporter: Tim Redaksi

JEPARA, derapguru.com – Lautan manusia terlihat tumpah ruah memenuhi area Alun-Alun Kabupaten Jepara ketika lebih dari 20 ribu orang mengikuti agenda “Jalan Sehat HUT Ke-78 PGRI”, Sabtu 15 Oktober 2023. Kegiatan jalan sehat yang diprakarsai PGRI Kabupaten Jepara tersebut dilepas langsung oleh Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta didampingi Ketua PGRI Jateng Dr H Muhdi SH MHum.

Ketua PGRI Jepara, Darono Ardi Widodo, dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan jalan sehat yang sedang dilangsungkan merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian agenda peringatan HUT ke-78 PGRI atau Hari Guru Nasional (HGN) 2023. Kegiatan ini diikuti oleh para guru dan tenaga kependidikan anggota PGRI se-Kabupaten Jepara beserta perwakilan siswa-siswi.

PGRI JEPARA: Ketua PGRI Jepara Darono Ardi Widodo memberikan sambutan dalam kegiatan Jalan Sehat. Foto: Agus Wismanto.

“Kegiatan ini murni kegiatan bapak/ibu guru dan tenaga kependidikan anggota PGRI Kabupaten Jepara untuk memperingati HUT Ke-78 PGRI atau Hari Guru Nasional,” tandas Darono dalam sambutannya.

Darono menambahkan, kegiatan yang berlangsung meriah ini semoga dapat menjadi salah satu kegiatan refreshing yang akan membuat para guru dan tenaga kependidikan lebih bersemangat dalam bekerja. Tidak hanya semangat dalam bekerja tapi juga lebih bersemangat dalam memberikan layanan yang terbaik untuk terciptanya generasi bangsa yang berkualitas.

“Kita ini mitra strategis pemerintah dalam meningkatkan kualitas dunia pendidikan. Intinya, kita akan mendukung dan melaksanakan tugas untuk membantu pemerintah demi tercapainya peningkatan kualitas pendidikan wilayah di Kabupaten Jepara,” tandas Darono.

PGRI JATENG: Ketua PGRI Jateng, Dr H Muhdi SH MHum, memberikan sapaan hangat pada lebih dari 20 ribu peserta jalan sehat. Foto: Agus Wismanto.

Ketua PGRI Jateng, Dr Muhdi SH M.Hum, mengingatkan bahwa HUT PGRI selalu dirayakan bersamaan dengan Hari Guru Nasional (HGN) dikarenakan pada sejarahnya, HGN memang ditentukan dengan menggambil tanggal lahir PGRI. PGRI sendiri lahir tanggal 25 November 1945 atau tepat 100 hari setelah kemerdekaan Indonesia.

“PGRI berdiri dengan tiga cita-cita mulia: mempertahankan NKRI, memajukan pendidikan, dan memuliakan guru. Setiap kita memperingati HUT PGRI kita harus selalu mengingat tiga cita-cita mulia para pendahulu kita dalam mendirikan PGRI,” tandas Dr Muhdi.

Lebih lanjut Dr Muhdi menyinggung tentang Indonesia Emas yang akan segera dateng pada tahun 2045. Pada masa Indonesia Emas, Indonesia diprediksi akan memiliki jumlah pemuda terbanyak di dunia. Oleh karena itulah para guru harus benar-benar bekerja keras dalam menyiapkan generasi bangsa yang unggul dan berkualitas.

“Tema Hari Guru kali ini adalah Transfornasi Guru Mewujudkan Indonesia Maju. Maka agar pada saat memasuki Indonesia Emas Indonesia berjaya, semua guru harus siap bertransfornasi,”tutur Dr Muhdi.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, PJ Bupati Jepara Edy Supriyanta ATD SH MM, Ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif, Sekretaris Umum PGRI Jateng Drs Aris Munandar MPd, Kabiro Komunikasi dan Informasi (Kominfo) PGRI Jateng Dr Agus Wismanto MPd, dan jajaran pengurus serta anggota PGRI se-Kabupaten Jepara. (za/wis)

You may also like
Dalam Suasana Duka, Rektor UPGRIS Buka Porsima UPGRIS
Rumah Bu Guru Blora Ludes Dilalap Si Jago Merah
Peletakan Batu Pertama Gedung PGRI Kota Pekalongan
Mahasiswa PPG Prajabatan UPGRIS Gelar Pelatihan Quilling Paper

Leave a Reply