Home > BERITA > 156 Ribu Sekolah Sudah Terapkan Kurikulum Merdeka

156 Ribu Sekolah Sudah Terapkan Kurikulum Merdeka

Kurikulum Merdeka

JAKARTA, derapguru.com — Implemenatasi Kurikulum Merdeka di sekolah-sekolah semakin meluas. Hingga saat ini, sudah 156 ribu sekolah mengimplemenatasikan Kurikulum Merdeka.

Hal tersebut disampaikan Plt Direktur Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus, Aswin Wihdiyanto, dalam kegiatan ‘Silaturahmi Merdeka Belajar’, Kamis 23 Februari 2023.

“Kalau ditotal itu sudah 156 ribu sekolah termasuk Sekolah Penggerak dan SMK Pusat Keunggulan (PK) yang menerapkan Kurikulum Merdeka,” kata Aswin

Lebih lanjut Aswin menjelaskan 156 ribu sekolah itu menerapkan Kurikulum Merdeka kategori mandiri belajar, mandiri berbagi, dan mandiri berubah. Namun, dia tak merinci jumlah sekolah per kategori.

“Kami harap Kurikulum Merdeka tak hanya mengubah ekosistem pembelajaran pada murid. Namun, juga berdampak kepada guru hingga kepala sekolah. Jadi, perbaikan ekosistem ini luar biasa dirasakan oleh semua warga pendidikan,” ujar dia.

Aswin mengatakan pihaknya berkomitmen terus memperkuat satuan pendidikan yang telah menerapkan Kurikulum Merdeka. Hal itu agar implementasinya lebih baik ke depan.

“Karena saat ini masih 26 persen yang menjalankannya dengan baik. Sebesar 74 persen lainnya masih minim, tapi ini wajar dan akan dibimbing,” ujar dia. (za)

You may also like
Anindito Aditomo
Pembelajaran Kurikulum Merdeka Akan Masukkan Karya Sastra
iwan syahlil (2)
Kurikulum Merdeka Diperkaya Cara Belajar Oxford
Bagaimana Nasib Kurikulum Merdeka di 2024?
Anindito Aditomo
Kurikulum Merdeka di PAUD Berbasis Literasi dan Buku

Leave a Reply