Home > Business > Apple Tertarik Beli MU, Siapkan 5,8 miliar poundsterling

Apple Tertarik Beli MU, Siapkan 5,8 miliar poundsterling

MAN UTD

SEMARANG, derapguru.com – Kemerosotan dan ketidakstabilan klub Machester United (MU) membuat pemilik, Keluarga Glazer, memutuskan untuk menjual klubnya. Keluarga kaya dari Amerika Serikat tersebut, membandrol klub dengan angka 5 miliar poundsterling.

Isu yang berkembang, perusahaan raksasa teknologi Apple dikabarkan tertarik untuk memiliki klub berjuluk “Setan Merah” tersebut. Untuk mewujudkan ambisinya, Apple dikabarkan telah mempersiapkan dana sebeser 5,8 miliar poundsterling untuk memiliki klub yang sarat dengan sejarah hebat tersebut.

Sejumlah analis menyampaikan, ketertarikan Apple terhadap MU tetap dalam hitungan bisnis yang matang. Meski prestasi klub merosot, “sing value” MU masih sangat tinggi, serta masih sangat mudah bagi klub untuk menghasilkan uang dari sektor iklan, tayangan tv, marchendise, dan lain-lain.

Selain itu, MU akan menjadi sarana advertising sangat efektif mengingat klub ini memiliki miliaran penggemar di seluruh dunia dan memiliki nilai kapital yang diprediksi baik. Hanya saja, yang menjadi kekhawatiran para analis adalah ketiadaannya pengalaman dalam menangani klub sepakbola. (Arjun Naja/za)

Leave a Reply