Home > D’PGRI > Guru Harus Kuasai Teknologi dan Informasi

Guru Harus Kuasai Teknologi dan Informasi

PGRI BREBES

BREBES, derapguru.com – Proses pembelajaran selalu mengalami perubahan-perubahan mengikuti perkembangan teknologi dan informasi. Oleh karena itu, di masa kini seorang guru harus menguasai persoalan teknologi dan informasi. Uraian tersebut disampaikan Ketua PGRI Kabupaten Brebes, Drs H Sutikno MPd, saat menyambut pembukaan program Digital School Bootcamp di Brebes, di Gedung PGRI Kabupaten Brebes, Senin 10 Oktober 2022.

“Jadi guru jangan sampai monoton, apalagi dalam situasi kondisi Global, seorang guru harus menguasai teknologi dan informasi.  Sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 19 tahun 2017 tentang Guru, tupoksi guru ini harus dipahami dengan betul. Bahwa salah satunya tujuan pembangunan nasional ini adalah menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas untuk kemajuan bangsa,” tutur Suktino.

Lebih lanjut Sutikno menuturkan, Digital School Bootcamp yang merupakan program kerjasama BPTIK Dikbud Jateng dengan PGRI Jawa Tengah, diharapkan akan memberikan dampak positif bagi pengembangan sumber daya guru. Melalui pelatihan dari para ahli, guru-guru mendapatkan kemampuan kekinian untuk merancang pembelajaran berbasis teknologi dan informasi.

“Kami berharap semoga melalui kegiatan ini, kemampuan para guru dalam bidang teknologi dan informasi dapat meningkat tajam. Kami juga berpesan supaya para guru yang aktif mengikuti kegiatan ini dapat lebih kreatif dan inovatif dalam menyiapkan pembelajaran di sekolahnya,” tutur Suktikno.

Sutikno juga menyampaikan bahwa PGRI Kabupaten Brebes saat ini juga mengikuti perkembangan zaman. Organisasi ini telah melengkapi diri dengan media sosial mulai platform Youtube, Instagram, sampai Facebook. Tak hanya itu saja, sebagai tempat berbagi informasi, PGRI Kabupaten Brebres juga telah memiliki website mandiri untuk proses publikasi secara resmi.

“Ini adalah rumah bapak dan ibu. Rumah kita.  Jadi jangan sampai njenengan itu tidak ngerti rumahnya sendiri. Yang dari luar kota, jangan khawatir PGRI juga punya wisma 14 kamar. Silahkan digunakan,” tutur Sutikno disambut tepuk tangan meriah. (Untung Sutikno)

Leave a Reply