Home > D’Pop > Daerah > SMPN 3 Cepiring Disambangi Teater Atmosfer

SMPN 3 Cepiring Disambangi Teater Atmosfer

KENDAL, derapguru.com — SMPN 3 Cepiring disambangi Teater Atsmosfer, Rabu 9 Oktober 2024 lalu. Dalam sambangan itu, Teater Atmosfer memperkenalkan seni teater melalui kegiatan workshop bagi pelajar yang rerata masih awam terhadap seni ini.

Kepala SMPN 3 Cepiring Kendal, Drs Muhamad Anang Mahrus Ismianto, menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan para siswa dapat mengenal seni teater. Harapannya, siswa yang masih labil ini dapat menemukan potensi diri mereka melalui seni teater.

“Dengan dilaksanakannya workshop teater ini, diharapkan peserta didik SMP Negeri 3 Cepiring menemukan potensi diri khususnya di bidang kesenian karena kesenian itu luas dan bermanfaat untuk jenjang selanjutnya maupun kehidupan masyarakat,” urai Anang.

Anang menambahkan, SMP Negeri 3 Cepiring senantiasa membuka pintu pada Teater Atmosfer maupun teater-teater lain yang ingin berkunjung ke sekolah. Dengan makin seringnya siswa mengenal seni teater, minat siswa untuk terjun dan mengembangkan bakat di dalamnya akan tumbuh semakin kuat.

“Ini merupakan kali pertama ada kegiatan kesenian, terutama teater di lingkungan SMP Negeri 3 Cepiring. Tentu banyak tantangan yang akan dihadapi karena ini adalah awal memperkenalkan, sekaligus menggali potensi yang ada dalam diri siswa,” tutur Anang.

Ketua Teater Atmosfer, Akhmad Sofyan Hadi SPd, menyampaikan bahwa dalam lawatan kali ini mereka akan mengenalkan beberapa materi dasar seni teater. Beberapa materi dasar tersebut antara lain materi keaktoran, artistik, dan konsep ide kreatif.

“Setelah materi disampaikan, pada akhir sesi para siswa mempraktekan drama satu babak di hadapan Bapak Ibu guru,” tandas Akhmad Sofyan Hadi. (Eva Dwi Susanti/za)

You may also like
A. Fikri Faqih
DPR RI Sambut Baik Pecahnya Kemendikbudristek dalam 3 Kementerian
130 Pelajar Ikuti Kegiatan Larung Sastra
Pasangan Cagub-Cawagub Andika-Hendi Kunjungi Kantor PGRI Jateng
Aklamasi, Sutikno Pimpin Kembali PGRI Kabupaten Brebes

Leave a Reply