Home > BERITA > Rektor UPGRIS, Dr Sri Suciati MHum: Mohon Menyimpan Sertifikat Pendidik dengan Baik

Rektor UPGRIS, Dr Sri Suciati MHum: Mohon Menyimpan Sertifikat Pendidik dengan Baik

SEMARANG, derapguru.com. Rektor Universitas PGRI Semarang Dr Sri Suciati MHum pada Sabtu (5/10) mengukuhkan 475 Guru Profesional Pendidikan Profesi Guru (PPG) tahun lulus 2024 di Balairung UPGRIS. Dalam sambutannya Rektor mengucapkan selamat kepada Dr Muhdi SH MHum, Pembina YPLP PT PGRI Semarang yang juga Direktur Pengembangan dan Evaluasi Lamdik yang baru saja dilantik menjadi DPD dan MPR RI. “Sertifikat pendidik sebentar lagi dibagikan kepada saudara-saudara pesan yang pertama hati-hati menyimpan sertifikat pendidik karena sertifikat ini diperoleh dengan penuh perjuangan,”ujar Rektor.

“Pengalaman menunjukkan beberapa kali ini terjadi baru saja selesai pengukuhan keesokan paginya nya sudah ada yang meminta surat keterangan karena sertifikat pendidik sudah raib hilang,” tambahnya. “Setelah pengukuhan sebagai wujud rasa syukur ngajak makan bersama bersama keluarga di restoran lalu sertifikat pendidik bersama perlengkapan lain ditinggal di dalam mobil dan ternyata tas yang berisi sertifikat pendidik beserta perlengkapan lainnya itu sudah pindah tangan karena mobilnya dibobol orang,”lanjutnya. “Ada lagi pengalaman yang lain tidak ditinggal di dalam mobil dibawa masuk ke restoran tetapi karena  asyik ngobrol bersama keluarga begitu kembali ke mobil sertifikat pendidik yang sudah diperjuangkan selama satu tahun itu tertinggal di restoran lalu hilang sudah tidak bisa dilacak lagi,”tambahnya.

“Ketika sertifikat pendidik sudah  diserahkan kepada mahasiswa dan kemudian hilang lembaga dalam hal ini Universitas PGRI Semarang tidak lagi bisa membuatkan  sertifikat yang baru tetapi kami hanya diizinkan untuk menerbitkan surat keterangan saja,”ujarnya. ” Oleh karena itu saudara-saudara para guru profesional mohon untuk menyimpan sertifikat pendidik itu dengan baik, bahkan ada yang sering karena sudah diserahkan dibawa duduk ketika meninggalkan balairung juga banyak yang ketinggalan. Kalau ini masih bisa diselamatkan tapi mudah-mudahan saudara-saudara betul-betul mengamankan,”jelasnya.

Acara wisuda ditandai dengan penyematan selempang secara simbolis oleh Rektor didampingi Direktur PPG yang selanjutnya diikuti oleh seluruh wisudawan.  Acara wisuda dihadiri oleh Ketua PGRI Jawa Tengah yang juga Pembina YPLP PT PGRI Semarang dan anggota DPD RI/MPR RI, Dr Muhdi SH MHum serta PLT direktur PPG yang diwakili oleh koordinator Pokja PPG dalam jabatan  Neneng Haryati SSI M.M. (yd)

 

Leave a Reply