Home > D’PGRI > Imron Rosyadi: Sekolah Swasta Punya Peran Penting

Imron Rosyadi: Sekolah Swasta Punya Peran Penting

SEMARANG, derapguru.com — Sekolah swasta memiliki peran penting di setiap sudut negeri Indonesia. Komposisi sekolah swasta yang tidak berimbang (lebih banyak swasta) menjadi bukti besarnya pengaruh sekolah swasta di Indonesia.

Pandangan ini disampaikan Kabiro Kerjasama dan Pengembangan Usaha PGRI Jateng, H Imron Rosyadi SH MPd, saat memberikan arahan dalam Rapat Kerja Kepala TK se-Kota Semarang, Kamis 22 Agustus 2024.

“Berapa jumlah sekolah negeri dan berapa jumlah sekolah swasta. Di kota ini saja, berapa? Sudah terlihat bukan. Artinya, sekolah-sekolah swasta punya peran penting di negeri ini,” urai Imron.

Imron menambahkan peranan penting inilah yang harus dipahami secara mendalam oleh para guru dan pengelola sekolah. Karena dengan bekal kesadaran atas posisi penting yang akan menjadikan guru dan pengelola sekolah lebih bersungguh-sungguh dalam menjalankan perannya.

“Kalau sudah tahu betapa penting posisi kita, maka kita harus benar-benar serius memikul tanggung jawab ini,” tutur Imron.Lebih lanjut Imron juga menyinggung tugas penting guru-guru PGRI. Imron menegaskan tugas guru bukan hanya mengajar, tapi sesuai dengan cita-cita PGRI, tugas guru juga mengisi kemerdekaan.

“Ada semangat mempertahankan dan semangat mengisi kemerdekaan dalam diri anggota PGRI. Salah satu cara mengisinya adalah dengan menjalankan tugas sebaik mungkin agar bangsa ini menghasilkan generasi-generasi hebat,” tandas Imron. (za)

Leave a Reply