Home > BERITA > Siswa SLB YPAC Surakarta Gelar Lomba Pitulasan

Siswa SLB YPAC Surakarta Gelar Lomba Pitulasan

SURAKARTA, derapguru.com — Gebyar peringatan kemerdekaan RI membahana di mana-mana, termasuk di SLB D/D1 YPAC Surakarta. Jelang HUT ke-79 Republik Indonesia, ratusan siswa SLB menggelar lomba pitulasan di kompleks sekolah, Kamis 15 Agutus 2024.

Kepala SLB D/D1 Surakarta, Wiwik Haryanti, mengatakan kegiatan yang diadakan setiap tahun itu bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa. Melalui lomba itu menegaskan bahwa semua siswa meski memiliki kebutuhan khusus, memiliki semangat yang sama seperti orang kebanyakan.

“Selain itu melatih kepercayaan diri anak, dengan adanya kegiatan seperti anak itu berani tampil dengan suasana gembira, sehingga baik untuk kesehatan mental mereka. Tentunya ini menjadi harapan kami anak bisa ikut berpartisipasi dan saling kerja sama,” kata dia.

Wiwik menambahkan, dalam kegiatan ini setiap siswa diberikan kesempatan yang sama untuk mengikuti perlombaan. Beberapa lomba yang digelar di antaranya, lomba makan kerupuk, balap kelereng, dan pecah air.

Salah satu siswa yang terlihat antusias adalah siswa kelas IV, Febrian Putra Bayu, 9. Bayu yang duduk di kursi roda tidak segan melahap kerupuk yang tergantung di tali itu. Jiwa kompetitifnya membuat dirinya menjadi juara satu lomba makan kerupuk.

Meski begitu, Bayu mengaku menang atau kalah itu bukan tujuan itu, yang paling penting menurutnya adalah kebersamaan merayakan HUT RI bersama teman sekolah dan guru. Makanya dia mengaku sangat senang setiap kali mengikuti lomba 17-an seperti sekarang ini. (slp/za)

You may also like
SMPN 3 Cepiring Kendal Gelar PKKS di Bantir
H Harimurti Terpilih Sebagai Ketua PGRI Kendal Secara Aklamasi
PGRI Jateng Kirim 75 Tangki Air Bersih ke Pati
Rektor UPGRIS: Duduk Di Bangku Kuliah Adalah Kesempatan Istimewa

Leave a Reply