Home > D’PGRI > Guru Sertifikasi Nganti Kasil Saka PGRI

Guru Sertifikasi Nganti Kasil Saka PGRI

Agenda: Sosialisasi Perjuangan dan Daspen
Reporter: Tim Redaksi

KLATEN, derapguru.com — Guru dapat mengikuti sertifikasi yang berdampak pada didapatkannya tunjangan profesi berawal dari perjuangan PGRI. Oleh karena itu, seluruh anggota PGRI diminta untuk selalu bersatu dalam nafas dan cita-cita yang sama dalam berorganisasi.

Hal tersebut disampaikan Ketua PGRI Klaten, Sunardi SPd MM, saat memberikan sambutan dalam acara “Sosialisasi Perjuangan Organisasi dan Daspen PGRI Jateng” yang digelar di Gedung Guru PGRI Klaten, Jumat 14 Juli 2023.

“Guru sertifikasi nganti kasil saka PGRI. Perjuangan PGRI-lah yang membuat semua guru dapat merasakan tunjangan sertifikasi,” tutur Sunardi.
Berkat perjuangan tanpa kenal lelah, lanjut Sunardi, PGRI berhasil mengubah nasib para guru. Guru saat ini terlihat segar, makmur, sehat, anak-isterinya berkecukupan, harta bendanya juga banyak.

“Guru sekarang kelihatan seger, makmur, sehat, anak isteri seger, bandane akeh. Semua berkat perjuangan PGRI,” tandas Sunardi.

Sunardi menambahkan, peran besar PGRI ini dapat terjadi apabila organisasi dalam kondisi kuat dan sehat. Organisasi yang kuat dan sehat dapat terbentuk apabila anggota-anggotanya memiliki visi yang sama dalam membesarkan PGRI.

“Kita harus ikut mengamankan dan menjalankan kebijakan organisasi. Bila tidak kita yang mengamankan, siapa lagi yang akan menjaganya,” urai Sunardi.

Lebih lanjut Sunardi menuturkan, dalam menjalankan perjuangannya, PGRI tidak pernah meminta imbalan. Tidak pernah mengemis balasan. Semua diberikan secara gratis sebagai layanan organisasi.

“PGRI tidak pernah meminta imbalan. Tidak pernah njaluk-njaluk balasan. Semua diberikan secara gratis. Inilah mulianya para pejuang-pejuang PGRI,” tutur Sunardi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PGRI Jateng Dr Muhdi SH MHum, Wakil Ketua PGRI Jateng H Sakbani SPd MH, Sekretaris Umum PGRI Jateng Drs Aris Munandar MPd, Kominfo PGRI Jateng Dr Agus Wismanto, dan perwakilan pengurus dan anggota PGRI se-Kabupaten Klaten. (za)

You may also like
Cagub Cawagub Ahmad Lutfi – Taj Yassin dan Cawalkot Yoyok Sukawi Kunjungi PGRI Jateng
A. Fikri Faqih
DPR RI Sambut Baik Pecahnya Kemendikbudristek dalam 3 Kementerian
130 Pelajar Ikuti Kegiatan Larung Sastra
Pasangan Cagub-Cawagub Andika-Hendi Kunjungi Kantor PGRI Jateng

Leave a Reply